Pemain Naturalisasi

Jordi Amat Susul Sandy Walsh Resmi Bergabung dengan PSSI dan Siap Ikuti Piala AFF

Jordi Amat lega karena bisa memperkuat timnas di Piala AFF 2022, setelah resmi pindah dari federasi sepak bola RFEF ke PSSI

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Jordi Amat resmi bergabung dengan timnas Indonesia setelah FIFA menerima perpindahan federasi dari RFEF ke PSSI, Rabu (30/11/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Setelah FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh, kini giliran Jordi Amat Maas.

Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11/2022).

Dilansir dari laman PSSI, surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Jordi pun lega karena bisa memperkuat timnas di Piala AFF 2022, setelah resmi pindah dari federasi sepak bola Real Federación Española de Fútbol (RFEF) ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

‘’Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),’’ kata Jordi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga antusias dengan ini. Kini untuk tim senior tinggal menyisakan Shayne Pattynama yang tinggal menunggu sumpah.

‘’Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,’’ ujar Iriawan.

Baca juga: FIFA Resmi Terima Perpindahan Federasi Sandy Walsh, PSSI Harap Jordi Amat Menyusul Pekan Depan

Dengan resminya kepindahan Jordi Amat dan Sandy Walsh, maka Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia bisa memasukan nama kedua pemain ini dalam daftar Piala AFF 2022. 

Pada ajang turnamen dua tahunan ini, timnas Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, Brunei Darussalam. 

Indonesia akan bermain kandang saat menghadapi timnas Kamboja (23/12/20220 dan Thailand (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Bermain tandang lawan timnas Brunei Darussalam (26/12/2022) di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium dan timnas Filipina (2/1/2023) di Rizal Memorial Stadium.

 

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved