Persija Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Berkomitmen untuk Terus Mendukung Persija di Kancah Nasional dan Internasional

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono merespon bahwa pihaknya akan terus mendukung Persija di pentas nasional maupun internasional.

Editor: murtopo
Twitter @persija_jkt
Board of Directors (BOD) Persija Jakarta sowan ke PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/11/2022) siang. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung Persija Jakarta baik di pentas nasional maupun internasional.

Hal itu diungkapkan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/11/2022) siang dalam acara pertemuan dengan Board of Directors (BOD) Persija Jakarta.

Seperti dilansir dari persija.id, Board of Directors (BOD) Persija Jakarta sowan ke PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/11/2022) siang.

Board of Directors Persija Jakarta yang hadir adalah Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, Direktur Keuangan, Kokoh Afiat, dan Fandrizal sebagai Corporate Secretary.

Mereka disambut langsung oleh Heru Budi dengan hangat di ruang tamu Balai Kota.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu Persija menjabarkan program kerja yang tak hanya berorientasi kepada kejayaan klub, tapi juga untuk mendatangkan kemaslahatan untuk warga Jakarta.

Di sisi lain, Heru Budi merespon bahwa pihaknya akan terus mendukung Persija di pentas nasional maupun internasional.

"Pertemuan tadi membicarakan kolaborasi Persija dengan Pemprov Jakarta, lalu Pemprov berkomitmen terus mendukung Persija, dan kami mulai merencanakan kerja sama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak di masa depan," kata Prapanca usai pertemuan.

Sebelumnya Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memiliki harapan besar terhadap klub yang tengah ditanganinya saat ini.

Thomas Doll, pelatih berkebangsaan Jerman itu berharap Persija tidak hanya mampu bicara di ajang nasional tapi juga internasional.

Persija Jakarta genap berusia 94 tahun pda Senin (28/11/2022) lalu dan Thomas Doll menilai merupakan usia yang cukup panjang untuk sebuah klub.

“Harapan saya yang pertama adalah saya bisa berlatih dengan tim yang lengkap. Selain itu saya ingin membangun tim ini ke arah yang lebih baik. Karena sejak kedatangan saya ke sini, sudah banyak perubahan yang terjadi di tim ini,” tutur mantan pemain Lazio itu.

“Sesuai dengan tagar To the Next Level, saya harap kami bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 dan mungkin bisa bersaing antarklub Asia,” ujar Thomas.

Baca juga: Thomas Doll Berharap Persija Tidak Hanya Bicara di Tingkat Nasional Tapi Juga di Ajang Internasional

Thomas Doll juga mempuyai kesan tersendiri saat merayakan ulang tahun bersama seluruh elemen Macan Kemayoran di Jakarta International Stadion (JIS).

“Saya pikir ini merupakan momen yang sangat spesial untuk klub ini. Beberapa waktu lalu saya sudah mendengar bahwa klub ini berulang tahun yang ke-94. 94 tahun merupakan umur yang panjang untuk sebuah klub,” ucap Thomas.

Mantan pelatih Al-Hilal itu pun senang karena dirinya juga mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan legenda Persija.

Baca juga: Persija Jakarta Berharap Bisa Gunakan Stadion GBK di Putaran Kedua Liga 1 Musim 2022/2023

“Menurut saya tanpa mereka, sejarah Persija tidak akan sebagus sekarang,” katanya melanjutkan.

Sementara itu kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mempunyai harapan tersendiri untuk klub yang sudah dibelanya selama lebih dari 10 tahun.

“Saya mengharapkan tim bisa berprestasi di Indonesia maupun luar negeri, karena berprestasi di Asia memang sudah menjadi target kami,” kata Andritany.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved