Pemain Naturalisasi

FIFA Resmi Terima Perpindahan Federasi Sandy Walsh, PSSI Harap Jordi Amat Menyusul Pekan Depan

Dengan masuknya Sandy Walsh tentu akan menjadi asupan kekuatan bagi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
pssi.org
Sandy Walsh telah resmi berpindah federasi sepak bola dari KNVB ke PSSI dan FIFA sudah menerima secara resmi lewat surat balasan ke PSSI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh. Kepastian itu dikuatkan setelah PSSI menerima balasan surat dari FIFA, Selasa (29/11/2022).

Dilansir dari laman resmi PSSI, surat tersebut bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Dengan masuknya Sandy Walsh tentu akan menjadi asupan kekuatan bagi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Setelah Sandy Walsh yang berasal dari Belanda pindah federasi dari KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond) ke PSSI dan saat ini bermain di klub Belgia, KV Mechelen.

Kini PSSI tengah menunggu juga keputusan perpindahan federasi Jordi Amat dari RFEF (Real Federación Española de Fútbol) ke PSSI.

"Sementara berproses, staf PSSI saat ini sedang berada di Qatar, langsung kami berangkatkan untuk memproses karena sebagian besar staf FIFA lagi ada di Doha, Qatar," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Peluang Sandy Walsh dan Jordi Amat Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Kata Iwan Bule

"Ya kami harapkan mungkin Minggu depan sudah selesai untuk perpindahan federasi," sambungnya.

Seperti diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai KTP sejak 17 November lalu.

Sekadar informasi, pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. (Alfarizy/M39)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved