Piala Dunia 2022

Qatar Tersingkir di Piala Dunia 2022, Mohammed Muntari: Ambil Positifnya Dapat Pengalaman

Ia merasa bersyukur dengan kesempatan atas dirinya bisa dipercaya untuk membela Timnas Qatar di Piala Dunia dan itu akan menjadi hal bersejara baginya

Penulis: Rendy Rutama | Editor: murtopo
fifa.com
Piala Dunia Sepak Bola 2022 di Qatar mulai pada 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 mendatang. 

Laporan Wartakotalive.com, Rendy Rutama Putra

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Qatar dipastikan gugur perdana di Piala Dunia 2022, meski demikian Mohammed Muntari Striker Timnas Qatar mengaku bangga negaranya tersebut bisa ikut serta dalam perhelatan per empat tahunan itu.

Dikutip dari wawancara video di website resmi fifa.com, pria berusia 28 tahun itu juga menambahkan, walaupun harapan kemenangan tidak sesuai dengan realita, ia tidak kecewa dengan hasil yang terjadi kemarin malam.
 
"Seperti yang saya katakan sebelumnya, itu adalah emosi yang campur aduk, karena dalam sepak bola, saya ingin menang," kata Muntari, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat.

Ditambah, ia merasa bersyukur dengan kesempatan atas dirinya bisa dipercaya untuk membela Timnas Qatar, dan itu akan menjadi hal bersejara baginya, maupun ruang lingkup sepakbola internasional.

"Kami tidak mendapatkan kesempatan untuk menang hari itu, laga ini bisa menjadi malam bersejarah, mengingat hal itu adalah hak istimewa, terlebih untuk menjadi bagian dari grup ini itu adalah pencapaian besar," ujarnya.

Di akhir penjelasannya, dengan pernah memiliki kesempatan berlaga di kelas Piala Dunia, dapat menjadi modal atau potensi yang kuat untuk masa depan Timnas Qatar.

Diketahui sebelumnya, tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022, setelah menelan kekalahan di dua laga babak penyisihan Grup A.

Qatar sebelumnya kalah 0-2 dari Ekuador di pertandingan pertama, dan kemudian dihajar 1-3 oleh Senegal di match kedua.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Suporter Arab Saudi Merasa Mimpi Negaranya Bisa Kalahkan Lionel Messi Cs di Qatar

Hasil imbang 1-1 Belanda vs Ekuador, membuat Qatar terbenam di dasar klasemen Grup A dengan poin nol.

Andaipun menang melawan Belanda di laga ketiga nanti, Qatar tak akan bisa melewati perolehan poin Belanda dan Ekuador, yang sudah mengantongi empat poin.

Qatar hanya butuh lima hari untuk tersingkir dari turnamen yang ia gelar untuk pertama kalinya, sebuah rekor dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Tujuh Pemain Muda yang Akan Bersinar Diajang Piala Dunia Qatar

Al-Annabi, julukan Timnas Qatar, adalah satu-satunya negara peserta Piala Dunia 2022 yang baru berpartisipasi di ajang turnamen sepak bola terakbar sejagad itu. 
 
Mohammed Muntari, striker Qatar, mencetak gol pertama bagi negaranya di ajang Piala Dunia. Ia telah mencetak 13 gol untuk Qatar. m37

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved