Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022, Suporter Arab Saudi Merasa Mimpi Negaranya Bisa Kalahkan Lionel Messi Cs di Qatar

Lelaki yang berasal dari Taif, Arab Saudi, itu mengungkapkan dirinya merasa mimpi timnas negaranya bisa menaklukkan Argentina.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: murtopo
twitter
Sejumlah suporter Arab Saudi mengaku masih tidak percaya tim kesayangannya mampu mengalahkan Argentina yang diperkuat oleh pemain terbaik duniannya Lionel Messi di ajang Piala Dunia 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, AL RAYYAN - Sejumlah suporter Arab Saudi mengaku masih tidak percaya tim kesayangannya mampu mengalahkan Argentina yang diperkuat oleh pemain terbaik duniannya Lionel Messi di ajang Piala Dunia 2022.

Arab Saudi berhasil menaklukkan Argentina 1-2 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 @atar

Wartawan Wartakotalive.com, Eko Priyono yang mencoba datangi Fan Village Ras Bu Fontas, Doha, Qatar, pada Kamis (24/11/2022) bisa menemui pendukung dari Arab Saudi, yakni Ziyad Alkhaldi.

Lelaki yang berasal dari Taif, Arab Saudi, itu mengungkapkan dirinya merasa mimpi timnas negaranya bisa menaklukkan tim mantan juara PD 1986 lalu, yakni Argentina.

Ditambah, Argentina yang kini di isi beberapa pemain bintang, antara lain seperti Lionel Messi, dan Angel Dimaria, nampaknya Arab Saudi memiliki kemampuan yang diperkirakan belum bisa mengalahkan, namun realitasnya berbeda.

"Kemarin itu saya seperti mimpi, karena timnas Argentina itu terbaik juga di internasional, terlebih mereka punya banyak pemain bintang," kata Ziyad, Kamis (24/11).

Kala itu, ia menilai The Falcons telah bermain sangat baik dengan kerjasama tim yang mumpuni.

Baca juga: Tak Antusias Sambut Piala Dunia 2022, Jarome Kurnia: Terlalu Banyak Kontroversi 

Walaupun, ia tidak berharap meraih kemenangan kala itu karena melihat lawan yang cukup berat.

Tapi, anak didik Herve Renard, justru mematahkan stigma negatif dari para pendukung The Falcons.

"Karena kemarin itu benar sangat seperti mimpi, kita (supporter) semua berpikir bahwa tidak jadi masalah kalah 0-1, atau tidak jadi masalah seri, tapi ternyata mereka menampilkan yang terbaik," lugasnya.

Lelaki yang ditemui dengan kondisi disabilitas menggunakan kursi roda ini juga berharap, negaranya tersebut dapat bersaing hingga ke tahapan babak final.

Baca juga: VIDEO : Kampung Piala Dunia Qatar 2022 di Depok

Selain itu, penjaga gawang terbaik menurutnya, yakni Mohammaed Al Owais, yang ketika melawan Argentina berhasil menepis empat kali tendangan on target, bersama Gelandang idolanya, yakni Salem Al Dawsari, bisa mengabulkan impiannya.

"Saya berharap Saudi Arabia sampai di quarter final, menang atau kali itu tidak jadi masalah, yang penting saya juga sudah mulai senang dan bangga," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, secara mengejutkan, Arab Saudi menang mamu mengalahkan Timnas Argentina dengan skor 2-1 pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved