Bencana Alam Bekasi, Angin Puting Beliung Hancurkan 20 Atap Rumah Warga

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rahmat menjelaskan kerusakan ringan pada rumah warga mayoritas terjadi di bagian atap akibat bencana

Warta Kota/Rangga Baskoro
salah satu rumah warga di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi yang porak poranda diterjang angin puting beliung pada Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SERANG BARU - Sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan ringan akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi pada Rabu (23/11/2022) lalu.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rahmat menjelaskan kerusakan ringan pada rumah warga mayoritas terjadi di bagian atap akibat bencana tersebut.

"Kejadiannya kemarin siang. Mayoritas rumah mengalami kerusakan di bagian atap yang terlepas angin puting beliung," ungkap Andika saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan angin puting beliung datang beriringan dengan hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

 

Simak video berikut ini:

 

Tak hanya genteng rumah warga yang terhempas, sejumlah dahan pohon di sekitar lokasi juga bertumbangan.

"Laporan yang kami terima, dahan pohon juga berjatuhan. Tapi enggak sampai tumbang," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Para warga pun merapihkan sendiri material rumah dan dahan pohon yang berjatuhan di dekat kediamannya.

Baca juga: Pengumpulan Video Diperpanjang, Lomba V-Blog Pariwisata Kota Depok Berhadiah Belasan Juta Rupiah 

"Beberapa petugas, kami kerahkan ke lokasi dibantu kepolisian dan TNI bersama warga membersihkan material yang berjatuhan di lokasi," tutur Andika.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved