Gempa Bumi di Cianjur

Gempa Bumi di Cianjur, Jalan Raya Cipanas Cugenang yang Tertimbun Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jalan tersebut sempat terputus karena longsor akibat gempa bumi di Cianjur dengan skala 5,6 magnitudo pada Senin (21/11/2022) lalu.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribun Jabar
Jalan Raya Cipanas yang terkena longsor di kawasan Cipanas, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat akibat gempa bumi di Cianjur Senin (21/11/2022) akhirnya sudah bisa dilalui oleh warga pada Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PUNCAK -- Kondisi lalu lintad di Jalan raya puncak Cianjur tepatnya di Puncak Pas pada Rabu (23/11/2022) tampak ramai lancar, hal ini seiring dengan telah dibukanya kembali jalan yang terkena longsor di Cipanas, Cugenang, Cianjur akibat gempa bumi di Cianjur.

Jalan tersebut sempat terputus karena longsor akibat gempa bumi di Cianjur dengan skala 5,6 magnitudo pada Senin (21/11/2022) lalu.

Jalan sempat ditutup karena petugas selain berusaha membuka jalur dari timbunan tanah juga mengevakuasi korban tertimbun longsor di Jalan Raya Cipanas, Cugenang, Cianjur pada Selasa (22/11/2022) kemarin.

Jalan juga sudah dibuka untuk warga namun hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki pada Selasa lalu namun saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan.

Namun hingga Selasa malam kendaraan yang boleh melintas di jalan etrsebut hanyalah kendaraan petugas dan relawan yang membantu proses evakuasi korban.

Sementara itu pada Rabu (23/11/2022) pagi, Jalan Raya Cipanas Cugenang Cianjur kembali ditutup lantaran ada kendaraan berat milik TNI diterjunkan untuk mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terseret longsor dan masuk ke dalam jurang di Jalan Raya Cipanas, Cugenang.

Saat ini pada Rabu siang, jalan tersebut pun sudah dibuka kembali dan warga sudah bisa melintasi jalan tersebut.

Pantauan di lapangan kondisi lalu lintas di Jalan Raya Cipanas Cugenang cukup padat dari kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Gempa Bumi di Cianjur, TNI dan Polri Evakuasi Kendaraan dari Jurang di Jalan Raya Cipanas

Evakuasi mobil angkutan umum

Sementara itu diberitakan sebelumnya petugas dari TNI menurunkan alat berat untuk mengevakuasi kendaraan truk yang tertimbun longsor di dalam jurang akibat gempa bumi di Cianjur.

Pantauan wartawan Tribun Jabar di lokasi, Rabu (2311/2022) siang, evakuasi sejumlah mobil yang tertimbun longsor dilakukan di Jalan Raya Puncak Cipanas Cianjur.

Baca juga: Gempa Bumi di Cianjur, Warga, Relawan Hingga Jurnalis Kesulitan Mencari Makanan di Lokasi Gempa

Petugas menggunakan kendaraan Crane dari Yonzipur berhasil mengevakuasi mobil angkutan kota dari dalam jurang.

Di dalam jurang tersebut juga masih ada sejulah kendaraan seperti truk engkol dan mobil minibus.

Diduga ada sejumlah korban yang belum bisa divakuasi di dalam jurang tersebut

Selain itu masih ada sejumlah desa di kecamatan Cugenang yang terisolir akibat tertutup longsor.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved