Breaking News:

Beji Depok

Warga Depok Minta Revitalisasi Trotoar di Jalan Margonda Raya Segera Dirampungkan

Warga Depok berharap pembangunan pedestrian segera dipercepat. Pasalnya pejalan kaki nampak tidak aman dan nyaman saat berjalan di Jalan Margonda.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Gilar Prayogo
Suasana Pengerjaan Pedestarian di Jalan Margonda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (31/10/2022). 

Laporan TribunnewsDepok.com Gilar Prayogo

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Revitalisasi Trotoar di Jalan Margonda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat terus dikebut pengerjaannya.

Kini di kedua sisi Jalan Margonda, pengerjaan revitalisasi trotoar atau pedestrian terus dikerjakan.

Jalan Margonda menjadi salah satu prioritas proyek revitalisasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Warga Depok berharap pembangunan pedestrian segera dipercepat. Pasalnya pejalan kaki nampak tidak aman dan nyaman saat berjalan di Jalan Margonda.

Nia (30) mengatakan memang seharusnya pedestrian di Jalan Margonda segera diselesaikan, karena berbahaya bagi pejalan kaki.

"Sebenernya sudah bagus mau dirapihkan trotoar di Margonda, tapi saya berharap segera diselesaikan," ungkap Nia saat ditemui di lokasi, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (31/10/2022).

Dirinya sangat khawatir dengan keamanan saat berjalan kaki di Jalan Margonda, karena tidak ada pemisah antara pejalan kaki maupun dengan kendaraan.

"Alasan kenapa harus segera diselesaikan adalah berbahaya buat pejalan kaki, karena batas sementara antara pejalan kaki dengan kendaraan tidak ada sama sekali. Itu berbahaya buat kami (pejalan kaki)," jelas Nia.

Selain itu menurut Reno (31) berjalan kaki di Jalan Margonda saat pedestrian dilakukan pengerjaan, memang berbahaya.

Menurutnya bukan hanya pejalan kaki saja yang tidak aman, melainkan pengendara yang melintas.

"Sebenernya sama-sama tidak aman bagi pejalan kaki maupun pengendara. Karena bisa saling bersinggungan yang menyebabkan kejadian yang tidak enak," imbuh Reno.

Dirinya memang berharap segera diselesaikan, namun tetap memikirkan keselamatan para pejalan kaki yang melintas di Jalan Margonda.

"Ya saya berharap ada pembatas jalan antara kendaraan dengan pejalan kaki. Jadi biar sama-sama aman dan nyaman saat melintas di sini (Jalan Margonda)," ujarnya.

Baca juga: VIDEO : Macet Depok Karena Revitalisasi Trotoar Margonda Berimbas ke Juanda Dan Akses UI

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved