Bogor

Masyarakat Kota Bogor Keluhkan JPO Paledang yang Keropos, Ini Respon Bima Arya

Sebab beberapa bagian sudah mengalami keropos dibagian bawahnya, tentu hal ini membahayakan bagi para pengguna yang melintas di sana. 

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Umar Widodo
TribunnewsDepok/Cahya Nugraha
Wali Kota Bogor, Bima Arya tinjau langsung kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat yang kondisinya kian memprihatinkan   

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Belum lama ini Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima kritikan dari warga Kota Bogor terkait dengan kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat yang kondisi kian memprihatinkan. 

Sebab beberapa bagian sudah mengalami keropos dibagian bawahnya, tentu hal ini membahayakan bagi para pengguna yang melintas di sana. 

"Saya menerima komplain dari warga, ada yang langsung japri, ada yang ketika olahraga pagi kemarin di Sempur, ada juga yang lewat instagram, ada yang lewat Sibadra. Karena saya sudah lama tidak naik lewat situ, tadi saya coba lewat memang ada bagian yang sangat membahayakan kondisinya sudah keropos," kata Bima Arya, Selasa (25/10/2022) setelah melakukan pengecekan.

Bersama PT KAI , Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sepakat untuk menutup sementara akses jalan alternatif keluar masuk yang menghubungkan Jalan Paledang dengan Stasiun Bogor di JPO tangga plat baja yang sudah keropos, tepatnya di Jalan Kapten Muslihat samping Stasiun Bogor.

Meski demikian, calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) ataupun pejalan kaki tetap bisa menggunakan fasilitas JPO untuk mobilitas dari arah Jalan Paledang menuju Stasiun Bogor atau sebaliknya dengan menggunakan tangga beton yang berada di sebelah tangga yang ditutup.

"Sembari Dishub memperbaiki sementara," ujar Bima. 

Bima turut menyampaikan untuk jangka panjang nantinya JPO tersebut akan dibongkar secara permanen karena akan ada proses pembangunan sky bridge yang menghubungkan Stasiun Bogor dengan Jalan Paledang.

Baca juga: Keberadaan Sepeda Listrik di Kota Bogor Dikritik Warga, Ini Kata Wali Kota Bogor Bima Arya

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, penutupan JPO satu kaki tersebut mulai dilakukan hari ini.

"Nanti kita kasih rambu. Terus pihak stasiun yang pasang rantai penutup. Kita yang pasang rambu, karena memang itu kan bahaya dari besi dan sudah dibuat sejak sangat lama," katanya.

Eko menambahkan, Dishub akan melakukan perbaikan terhadap besi yang keropos tersebut agar bisa digunakan kembali. (M33) 

 

 

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved