Kriminalitas

Kuasa Hukum Bharada E Ungkap Alasan Tak Ajukan Eksepsi Dalam Sidang Pembunuhan Brigadir J

Alasan Pihak Bharada E Tak Ajukan Eksepsi: Kami Tak Mengelak Lakukan Penembakan. Berikut Selengkapnya

Penulis: Ramadhan LQ | Editor: Dwi Rizki
KOMPAS TV
Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (18/10/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengungkap alasan tak mengajukan eksepsi.

 

Ronny Talapessy selaku kuasa hukum Bharada E mengatakan, pihaknya tak mengajukan eksepsi karena mengakui kliennya tersebut memang melakukan penembakan.

 

"Karena apa? Perbuatan yang dilakukan oleh klien kami, betul kami tidak mengelak melakukan penembakan. Tapi dasarnya apa? Berdasarkan perintah," ujar Ronny, di ruang sidang utama Prof Oemar Seno Adji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (18/10/2022).

Hal itu diakui Bharada E dengan menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

 

"Tadi juga lihat saudara Richard adik kita ini dengan tulus menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban, semoga dengan permohonan maaf ke keluarga korban ini juga bisa membuat adik kita lebih tenang ya Richard Eliezer ya, dan juga untuk keluarga korban kami sangat-sangat berbela sungkawa," kata Ronny.

 

Soal pembelaan, ke depannya pihak Bharada E mengaku memiliki strategi khusus.

 

"Terkait ke depannya pembelaannya seperti apa, nanti kita dari tim pengacara mempunyai strategi-strategi khusus ya, tadi juga kan kita sudah minta untuk dimajukan pemeriksaan dari Ferdy Sambo dan kawan-kawan, tapi tadi ada pertimbangan mungkin dari majelis hakim dan lain-lain. Kita mengikuti dan menghormati proses yang ada di persidangan ini," ujar dia.

 

Ronny mengatakan bahwa kliennya tidak terlibat dalam perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

 

"Tidak, perlu kami tegaskan bahwa faktanya adalah klien saya tidak terlibat dalam perencanaan," katanya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved