FIFA Matchday

Rudy Eka Piyambada Pelatih Timnas Wanita Indonesia Panggil 20 Pemain untuk Hadapi Singapura

Rudy Eka Priyambada memanggil 20 pemain untuk melakukan pemusatan latihan yang sudah dimulai hari Rabu, (5/10/2022) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Timnas Wanita Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday lawan timnas Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (10/10/2022). Rudy Eka Priyambada pelatih timnas wanita memanggil 20 nama pemain untuk laga tersebut 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Timnas Wanita Indonesia akan mengikuti agenda pertandingan FIFA Match Day melawan Singapura, yang dijadwalkan berlangsung tanggal 10 Oktober 2022 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Sebagai persiapan, pelatih kepala tim Rudy Eka Priyambada memanggil 20 pemain untuk melakukan pemusatan latihan yang sudah dimulai hari Rabu, (5/10/2022) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

"Selamat melakukan latihan untuk persiapan FIFA Matchday, semoga nanti bisa meraih hasil maksimal dan menaikkan ranking sepak bola wanita kita menjadi lebih baik lagi," tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelum memulai latihan tadi, tim melakukan doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa hari yang lalu.

Kemudian, usai itu para pemain langsung mengadakan latihan dengan sangat semangat dan antusias.

"Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Matchday. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama disana, jadi disini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi," kata Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka Priyambada 987
Rudy Eka Priyambada pelatih kepala timnas wanita Indonesia memimpin latihan jelang laga FIFA Matchday lawan timnas Singapura

"20 pemain yang akan saya bawa ke Singapura, mereka rata-rata sudah biasa di timnas Senior dan U-18."

"Hari pertama kami latihan melihat kondisi pemain, yang baru bergabung, rata-rata sudah memiliki tim, dan ada juga yang belum, kita lihat kondisinya. Ternyata mereka semua dalam kondisi fit. Besok tinggal lebih mendalam lagi di pengertian permainan," lanjutnya.

Adapun, Rudy Eka berharap timnya bisa berbicara banyak di laga melawan Singapura nanti.

"Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah, sama seperti di timnas laki-laki senior, bisa menaikkan ranking kami (sepak bola wanita) karena kemarin kita sempat turun (dari 96 ke 101) karena banyak laga FIFA Match Day yang kita tidak mainkan, jadi kita fokus untuk menaikkan ranking kami," jelasnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemain, Ade Mustikiana Oktafiani, hari ini dia dan teman-temannya lebih banyak berlatih teknik.

Baca juga: Helsya Maeisyaroh Terpilih Jadi Kapten Timnas Wanita Indonesia Termuda

“Tadi latihan kami kebanyakan ke teknik, karena nanti di FIFA Matchday melawan Singapura hanya satu kali pertandingan, termasuk persiapan yang minim, hari ini, dan dua hari lagi latihan, tanggal 8 kita sudah berangkat ke Singapura.”

"Saya berharap nanti di FIFA Matchday melawan Singapura, kita bisa membalas kekalahan yang kemarin. Kita harus menang nanti, supaya kita bisa menaikkan ranking," sambungnya.

Rencananya, tim akan berangkat ke Singapura hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022, setibanya disana, keesokan harinya mereka akan menjalani latihan resmi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved