Persija Jakarta

Laga Big Match Persib Vs Persija Ditunda Buntut Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Keputusan itu diambil setelah kedua tim baik Persija maupun Persib Bandung audiensi dengan operator Liga 1 2022/2023 PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Dok. Super Ball
Laga klasik antara Persib Vs Persija. Laga big Match Persib bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 pekan ke-11 yang rencananya akan digelar di Stadion GBLA Bandung, Minggu (2/10/2022) sore ini, resmi ditunda. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANDUNG - Laga big Match Persib bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 pekan ke-11  resmi ditunda.

Keputusan itu diambil setelah kedua tim audiensi dengan operator Liga 1 2022/2023 PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Audiensi itu terkait dengan tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kepajen, Malang, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Sampai saat ini, setidaknya sudah 129 korban meninggal dunia usai Derbi Jawa Timur itu.

"Jam 9 tadi LIB mulai meeting untuk menentukan apakah Persija akan bermain hari ini," ujar Muhammad Nadhil, Media Officer Persija.

Hasilnya laga yang banyak ditunggu tersebut pun ditunda.

"Pertandingan hari ini di postponned (ditunda) ya," kata Nadhil.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, operator Liga 1 2022/2023 PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan statement resmi yang menyebut akan menunda menghentikan kompetisi Liga 1 selama sepekan.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari (2/10/2022), dikutip dari laman resmi PT LIB.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” lanjutnya.

Baca juga: Persija Tunggu Kepastian Laga Kontra Persib, Pasca Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

PSSI Turunkan Tim Investigasi

PSSI akan segera melakukan investigas terkait kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved