Persib Bandung

Jelang Laga Persib Vs Persija, Ini Pesan Damai dan Sportivitas untuk Bobotoh dan The Jakmania

Laga big match antara Persib vs Persija selama ini kental dengan laga syarat gengsi dan tensi tinggi baik di tengah lapangan maupu di luar lapangan.

Penulis: murtopo | Editor: murtopo
twitter @persib
Jelang laga Persib Vs Persija di pekan kesebelas Liga 1 musim 2022/2023 Persib Bandung selaku tuan rumah memberikan pesan damai dan sportivitas untuk kedua pendukung baik Bobotoh maupun The Jakmania. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Jelang laga Persib Vs Persija di pekan kesebelas Liga 1 musim 2022/2023 Persib Bandung selaku tuan rumah memberikan pesan damai dan sportivitas untuk kedua pendukung baik Bobotoh maupun The Jakmania.

Melalui video yang diunggah di akun twitter Persib Bandung, Persib menuliskan "Rivalitas itu boleh adanya, tapi cukup di atas lapang saja. Selepas itu, saatnya kita kembali menjaga kondusifitas bersama-sama," tulisnya.

Laga big match antara Persib vs Persija selama ini kental dengan laga syarat gengsi dan tensi tinggi baik di tengah lapangan maupu di luar lapangan.

Persib dan Persija merupakan klub ternama di Indonesia yang memiliki basis suporter yang sangat besar.

Gesekan antar suporter pun kerap terjadi bila kedua klub ini saling berhadapan.

Lantaran seringnya terjadi keributan hampir sebagian besar laga antara Persija melawan Persib tidak pernah disaksikan oleh kedua suporter di lapangan.

Kedua suporter tim ini jarang duduk berdampingan di stadion dengan damai.

Sementara itu Pelatih Persija Thomas Doll berharap laga berharap segala urusan yang berkaitan dengan pertandingan itu bisa berjalan dengan lancar, sehingga menyajikan tontonan sepak bola yang baik.

Ia pun menegaskan, laga yang akan mengundang perhatian publik itu akan menjadi representasi wajah sepak bola Indonesia, oleh sebab itu Doll ingin kedua tim sama-sama menjunjung sportivitas.

"Saya hanya berharap semuanya bisa aman, termasuk pemain saya dan berjalan dengan lancar dan semua bisa menonton pertandingan sepak bola," kata Doll.

Baca juga: Persib Vs Persija, Pemain Timnas Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya Sudah Gabung Latihan

"Saya pikir ini adalah yang paling terpenting, karena kedua tim akan merepresentasikan sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Pelatih yang sempat mengarsiteki Borrusia Dortmund itu berharap Persija bisa tampil dengan komposisi pemain yang lengkap.

Thomas Doll nampaknya sedikit cemas terkait beberapa pemainnya yang dipanggil ke tim nasional-nya, termasuk dua pemain asing Macan Kemayoran.

Baca juga: Jelang Lawan Persib, Persija Terus Latihan Intensif di Nirwana Park Bojongsari

Mereka adalah, Syahrian Abimanyu  dan Muhammad Ferarri yang dipanggil ke jajaran Timnas Indonesia, lalu Abdulla Yusuh Helal (Timnas Bahrain) dan Ondrej Kudela (Timnas Ceko).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved