Kriminalitas

Polisi Sasar 60 Kelompok yang Berpotensi Tawuran di Bogor, Buntut Bentrok yang Tewaskan Satu Orang

Diketahui 60 kelompok di Bogor tersebut memiliki indikasi sebagai kelompok yang sering tawuran seperti halnya Athopink_reborn dan Parung Destroyer.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Cahaya Nugraha
Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto di Mako Polresta Bogor Kota.  

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Polresta Bogor Kota menyasar 60 kelompok yang berpotensi melakukan tawuran di wilayah hukum Polresta Bogor Kota

Hal itu dilakukan pihak kepolisian menindaklanjuti persitiwa bentrokan yang terjadi antara kelompok Athopink_reborn dan Parung Destroyer yang menyebabkan tewasnya remaja inisial F (18) pada Sabtu dini hari (17/9/2022).

"Di Kota Bogor ini kelompoknya sangat begitu banyak, jika kami melihat data yang berhasil kami himpun, ada sekitar 60 kelompok yang tersebar di wilayah Kota Bogor," ungkap Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto di Mako Polresta Bogor Kota

Dhoni menambahkan, setidaknya terdapat 30 tempat yang sering digunakan untuk tawuran

"Memang semua kelompok ini sudah kami sasar, terutamanya yang di daerah Suryakencana, kami juga sudah sasar secara intens tempat mana saja yang sering di jadikan lokasi tawuran," kata Dhoni. 

Diketahui bahwa 60 kelompok tersebut memiliki indikasi sebagai kelompok yang sering tawuran seperti halnya Athopink_reborn dan Parung Destroyer. 

"Fokus kami sudah ada dari Polresta. Baik itu melalu Bhabinkamtibmas, anggota lantas yang terjun ke sekolah-sekolah dan juga beberapa tim yang sudah dibentuk oleh bapak Kapolresta," ucap Dhoni

Sat Reskrim Polresta Bogor Kota menemukan fakta bahwa kelompok tersebut masing-masing setidaknya memiliki 2- 4 akun di sosial media yang mereka gunakan untuk janjian tawuran

"Akun-akun ini yang selanjutnya mereka gunakan untuk membuat kegiatan tawuran," jelas Dhoni. 

Diberitakan sebelumnya, 18 anak berhasil diamankan dari kedua kelompok yang terlibat tawuran, yakni kelompok Athopink_reborn dan Parung Destroyer. 

Baca juga: Tawuran Pecah di Jalan Roda Bogor Tengah, Seorang Remaja Tewas dengan Luka Bacokan

Insiden tawuran itu menewaskan remaja inisial F (18) yang mendapatkan luka sabetan dengan senjata tajam di dada bagian atas sebelah kiri. 

Barang bukti berhasil diamankan berupa 3 buah HP untuk komunikasi janjian tawuran, 1 buah jaket warna merah berlumuran darah milik korban, 1 buah jaket parasut warna Kuning yang dikenakan saat kejadian, 2 buah clurit, dan pedang yang dimiliki pelaku. 

Baca juga: Tawuran di Bogor yang Tewaskan Seorang Remaja, Dua Kelompok Janjian Bentrok Melalui Pesan Whatsapp

"Dari 18 anak tersebut, 6 diantaranya kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden ini. Selanjutnya, 12 orang lainnya masih kita jadikan saksi untuk pendalaman karena mereka memang ada di TKP, janjian untuk melakukan tawuran. Walaupun pada saat kejadian mereka ini tidak ikut secara langsung," jelas Wakapolresta Bogor Kota, Ferdy Irawan. (M33) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved