Metropolitan

Anies Baswedan Klaim Kasus Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak di Jakarta Kini Nol Kasus

Anies Baswedan Klaim Kasus Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak di Jakarta Kini Nol Kasus

Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Cahaya Nugraha
Ilustrasi hewan ternak 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang biasa menyerang hewan ternak kini sudah nol kasus di Jakarta.

Keberhasilan ini bisa dicapai setelah Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan penanganan dan penanggulangan PMK di Ibu Kota.

 

“Kami di Jakarta berkomitmen untuk melakukan upaya pengendalian PMK secara komprehensif dan kolaboratif. Alhamdulillah upaya ini kemudian memberikan hasil yang baik. Tandanya apa? Ada penurunan kasus bahkan sudah terjadi zero reported case (nol kasus dilaporkan) PMK di Jakarta,” kata Anies yang dikutip dari Instagram resmi @dkpkp.jakarta pada Sabtu (17/9/2022).

Anies mengatakan, nol kasus ini bisa menjadi motivasi para aparatur di Jakarta dalam meningkatkan kinerja demi mempertahankan nol kasus PMK. Dia memandang, kasus PMK yang melanda hewan ternak bisa berdampak buruk bagi para usaha ternak maupun masyarakat.

 

“Dampaknya tidak hanya menginfeksi ternak, tapi juga berdampak pada penghidupan ekonomi para peternak dan juga mengganggu suplai kebutuhan pangan hewani di masyarakat,” ujar Anies.

 

Menurutnya, wabah PMK memang harus disikapi secara serius, dan ditangani dengan cepat oleh semua pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah.

Dia bersyukur, Kementerian Pertanian selalu mendukung pemerintah daerah dalam menangani dan menanggulangi PMK.

Baca juga: Pasang Target Menikah di Usia 45, Herjunot Ali : Kayak Opa-opa Korea

Baca juga: Usai Terjerat Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Jalani Hidup Sehat dan Jadi Rajin Olahraga

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang terus mendampingi, terus membimbing dan terus bersinergi dengan kami di Pemprov DKI Jakarta dalam upaya pengendalian PMK,” jelasnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved