Arema FC

Debut Mengecewakan Javier Roca Bersama Arema FC Dikalahkan 1-2 Persib Bandung

Arema FC sejatinya sempat unggul di menit ke-45 melalui sontekan Dedik Setiawan. Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan.

Editor: Umar Widodo
ligaindonesiabaru.com
Javier Roca pelatih Arema FC gagal membawa timnya meraih kemenangan di laga debutnya saat menghadapi Persib Bandung 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Javier Roca punya panggung yang cukup megah untuk memberi impresi positif pertama bersama Arema FC pada pekan ke-9  Liga 1 2022/2023. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri, lawan yang dihadapi pun adalah tim sebesar Persib Bandung.

Namun realitas yang terjadi justru sebaliknya. Dia menjalani debut yang mengecewakan, tim terpaksa mengakui keunggulan Persib dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore WIB.

Arema FC sejatinya sempat unggul di menit ke-45 melalui sontekan Dedik Setiawan. Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan.

Persib mencetak gol balasan di menit ke-49 melalui Beckham Putra dan David Da Silva di menit ke-89. 

"Tugas saya memang berat, tidak ada yang bilang tugas di sini akan gampang. Saya masuk ke Arema saja sudah berat apalagi dengan kondisi mereka adalah juara Piala Presiden," ucap Javier Roca.

Dia mengakui tidak kehabisan akal untuk membayar kekalahan tersebut. Hal pertama yang ingin dilakukannya selepas laga adalah mendapatkan kepercayaan para pemain lagi.

Faktor itu dinilainya sangat penting untuk menghadapi dua laga berat di depan. Arema FC akan ditantang dua tim dari Jawa Timur.

Baca juga: Javier Roca Gantikan Posisi Eduardo Almeida Tangani Arema FC dan Janjikan Terapkan Gaya Malangan

Pertama menghadapi Persik Kediri, kemudian kedua menghadapi Persebaya Surabaya.

"Tugas pertama saya paling tidak bisa mengambil kepercayaan diri mereka lagi untuk bisa tampil maksimal. Mau itu lawan siapapun, entah itu Persik, Persebaya, atau Dewa United. Soalnya kami tidak bisa memilih lawan, jadi kami harus bangkit," ungkapnya.

Javier Roca menjanjikan kekalahan ini akan dibayar secepatnya. Sebab, laga tanpa poin ini membuat Arema FC tidak bergerak dari peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 11 poin.

"Kami belum bisa memberikan hasil maksimal hari ini. Jadi kami harus segera mengangkat kepala lagi. Kami fokus ke laga-laga berikutnya untuk meraih kemenangan secepatnya," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved