PSSI

Hadirnya Sandy Walsh dan Jordi Amat Buat Lini Pertahanan Timnas Indonesia Semakin Kuat

Iriawan mengatakan hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh sangat penting bagi lini belakang Timnas Indonesia.

Editor: Umar Widodo
Instagram
Jordi Amat bersama Sandy Walsh saat datang ke Indonesia untuk melakukan medical check up dan wawancara dengan BIN untuk pengajuan naturalisasi pada bulan Mei 2022 lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Langkah Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk menjadi Warga Negara Indonesia semakin dekat setelah Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan kepada kedua pemain tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang turut hadir pada rapat kerja bersama komisi III DPR RI tersebut menyambut persetujuan tersebut dengan bangga.

“Baru saja selesai rapat dengan komisi III DPR bahas naturalisasi dua nama sandy dan Jordi. Alhamdulillah setelah dijelaskan secara gamblang teknis kemudian dari Menpora bahwa naturalisasi disetujui komisi III DPR RI sehingga proses selanjutnya,” kata Iriawan di DPR RI, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Iriawan mengatakan hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh sangat penting bagi lini belakang Timnas Indonesia.

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI usai mengikuti rapat kerja pertimbangan kewarganegaraan Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh bersama Komisi III DPRI RI, di Nusantara II, DPR RI, Jakarta, Senin (29/8/2022
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI usai mengikuti rapat kerja pertimbangan kewarganegaraan Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh bersama Komisi III DPRI RI, di Nusantara II, DPR RI, Jakarta, Senin (29/8/2022 (Kemenpora.go.id)

Seperti diketahui Jordi Amat berposisi sebagai bek tengah sedangkan Sandy Walsh akan bermain sebagai bek sayap.

Jordi Amat dan Sandy Walsh pun diharapkan sudah bisa bermain saat tampil Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September mendatang,

“Yang jelas sekali lagi, ini penting untuk timnas kita. Ada penguatan di lini belakang kita nanti. Kita harap tanggal 24 mereka gabung untuk main mungkin sebelumnya sudah bisa karena ada latihan dulu,” kata Iriawan.

“Terima kasih kepada pemerintah, DPR komisi III yang begitu atensi berikan dukungan kepada kami PSSI. Mudah-mudahan terus maju membanggakan terus baik sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Kenakan Baju Batik dan Lancar Ucapkan Lima Sila dari Pancasila

Baca juga: Resmi Jordi Amat dan Sandy Walsh Dapat Persetujuan dari Komisi III DPR RI Sebagai WNI

Sementara itu, Wamenkumham Edward Omar menjelaskan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat giliran ke Mensesneg, kemudian ke bapak Presiden untuk mendapatkan Surat Keputusan Presiden.

Setelah itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Nanti ada proses administrasi yang harus kita selesaikan dalam waktu dekat ini. Jadi nanti dari sini ke Mensesneg ke bapak Presiden untuk mendapatkan keputusan Presiden. Lalu yang terakhir adalah penyumpahan. Kalau sudah disumpah jadi warga negara Indonesia nanti bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Jadi kita berharap secepatnya dalam dua minggu kedepan,” jelasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved