Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ahsan/Hendra Lolos Final Keempatnya Setelah Kalahkan Fajar/Rian Rubber Game

Ahsan/Hendra berhasil menembus final keempatnya di Kejuaraan Dunia. Catatan ini membuat keduanya menjadi ganda putra yang paling sering menembus final

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Ganda putra Ahsan/Hendra lolos ke final BWF World Championships 2022 mengalahkan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto rubber game 23-21, 12-21, 21-16 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final BWF World Championships 2022 Tokyo setelah mengalahkan rekan sendiri Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/8/2022) pagi dimenangkan rubber game oleh 'The Daddies' atas 'Fajri' 23-21, 12-21, 21-16 dalam waktu 52 menit.

Pada gim pertama dimenangi Hendra/Ahsan dengan skor ketat 23-21. Fajar/Rian balas menangi gim kedua 21-12 dengan skor meyakinkan. Gim ketiga dimiliki Hendra/Ahsan 21-16, The Daddies ke final!

Ahsan/Hendra berhasil menembus final keempatnya di Kejuaraan Dunia. Catatan ini membuat keduanya menjadi ganda putra yang paling sering menembus final Kejuaraan Dunia.

Keduanya melewati rekor ganda China, Cai Yun/Fu Haifeng. Chai/Fu hanya tiga kali menembus final Kejuaraan Dunia.

Tapi, rekor Chai/Fu belum ada yang menyamai karena bisa juara dalam tiga tahun beruntun.

Jalannya pertandingan

Fajar/Rian dapat bermain dengan baik pada awal gim pertama. Mereka berhasil menembus pertahanan Ahsan/Hendra sehingga dapat meraih empat poin beruntun, 4-0.

Di lain sisi, Ahsan/Hendra masih belum menemukan pola permainan terbaiknya. Itu membuat mereka tak bisa memimpin hingga kedudukan menyentuh skor 6-9 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Fajar/Rian akhirnya dapat menutup interval gim pertama dengan keunggulan empat angka atas The Daddies, 11-7.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved