Berita Politik

Geruduk Rumah Anies, Ratusan Warga dari Berbagai Daerah Nusantara Adukan Nasib

Geruduk Rumah Anies, Ratusan Warga dari Berbagai Daerah Nusantara Adukan Nasib

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Anies Baswedan menerima kedatangan warga di kediamannya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (24/8/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pendopo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatu dengan kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan digeruduk ratusan warga dari berbagai daerah pada Rabu (24/8/2022) pagi.

Kedatangan mereka ke sana untuk meminta Anies bersiap menerima undangan warga dari berbagai daerah usai paripurna sebagai Kepala Daerah di Ibu Kota.

Perwakilan rombongan, Solihin Nurodin mengatakan mereka datang dari berbagai daerah mulai dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Kehadiran para warga disambut langsung oleh Anies dengan rasa haru dan hormat yang tinggi, karena rombongan yang telah tiba sejak pukul 03.00 WIB.

“Warga dari luar Jakarta merindukan sosok Pemimpin yang mengayomi dan terbukti konsisten mewujudkan keadilan sosial,” ujar Solihin berdasarkan keterangannya pada Kamis (25/8/2022).

Solihin mengatakan, Pemilu adalah pestanya rakyat, karena itu dia mengimbau kepada partai politik dalam menetapkan calon presiden dan wakilnya harus mendengarkan aspirasi rakyat.

Dengan begitu, keputusan politik tersebut tidak hanya menjadi percakapan setengah kamar saja di antara elite partai.

Sementara itu perwakilan warga Jawa Tengah, Azmi Majid menambahkan, pihaknya merasa prihatin atas perkembangan situasi di Tanah Air.

Mulai dari mahalnya harga kebutuhan pokok, kasus pelanggaran hukum berat yang justru dilakukan oleh penegak hukum, lowongan kerja yang kian susah, korupsi oleh para pejabat publik, para petani yang makin berat bertahan melawan praktik mafia impor dan sebagainya.

“Ini semakin menegaskan perlunya kehadiran pemimpin yang berpihak pada rakyat,” ucap Azmi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved