KL Cup U12 International Tournament

Skuad Raga Negeri FA Dapat Apresiasi Panitia dengan Predikat Tim Termuda

Mendapatkan label "skuad termuda" lantaran berkekuatan 8 pemain U-11 dan 4 pemain U-12, Raga Negeri FA bikin kejutan dengan tampil sebagai Juara Grup

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Skuad Raga Negeri FA gagal meraih juara di Kuala Lumpur Cup U-12 International Tournament Malaysia 2022 yang berlangsung 20-21 Agustus 2022. Meski gagal mendapatkan apresiasi dari panitia sebagai tim termuda 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Tim Raga Negeri FA mendapatkan apresiasi dari panitia dan peserta KL Cup U-12 International Tournament Malaysia 2022 yang berlangsung 20-21 Agustus 2022.

Mendapatkan label "skuad termuda" lantaran berkekuatan 8 pemain U-11 dan hanya 4 pemain U-12, Raga Negeri FA bikin kejutan dengan tampil sebagai Juara Grup F dalam kejuaraan kategori U-12 yang diikuti 48 tim dari 7 negara.

Sukses sebagai juara Grup F, membuat Raga Negeri FA berhak tampil dalam Battle of Champions yang mempertemukan 8 juara Grup.

Sayangnya, dalam Battle of Champions, Raga Negeri FA yang disponsori Epson, Difanews, RPW, dan Total Sports Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah, TSS Selangor.

Bermain di Ardence Arena, Raga Negeri kalah 0-2 dari Akademi klub yang pernah dibela Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy, dan Andik Vermansyah tersebut.

TSS Selangor akhirnya tampil sebagai juara. Sementara Raga Negeri FA harus puas berada di peringkat 7 dari 48 peserta. 

Setelah di dua laga berikutnya kalah 0-2 dari Baturetno JFC dan menang 1-0 melawan tim asal Malaysia, Prime Junior Tigers.

"Bisa tampil sebagai juara Grup F sudah sangat mengejutkan karena kami berlabel tim termuda di event U-12. Panitia dan peserta mengapresiasi penampilan anak-anak yang berani melawan pemain yang usianya satu tahun di atas. Ini pengalaman luar biasa," kata Andre Picessa, pelatih Raga Negeri FA, berduet dengan Satrio Anugrah.

Bagi Raga Negeri FA bisa masuk 8 Besar dari 48 peserta sudah prestasi istimewa. Maklum, ajang ini dari awal memang dijadikan arena pematangan tim yang akan tampil pada kompetisi Top Youth Premier League U-11 pekan depan.

"Dari KL Cup kami banyak mendapatkan pelajaran. Para pemain berani menghadapi lawan yang usianya lebih tua dan postur tubuhnya lebih besar. Sepak bola usia muda adalah bermain untuk kegembiraan dan itu kami dapatkan di event ini," ujar Andre Picessa.

Baca juga: Tim Raga Negeri FA Juara Grup di Kuala Lumpur Cup U-12 2022, Hari Ini Tanding Final

KL Cup adalah turnamen internasional mulai kategori U-6, U-8, U-10, U-12, U-14, dan U-16.

Untuk kategori U-12 diikuti 48 tim dari 7 negara, dibagi menjadi 8 grup dimana tiap grup diisi 6 Tim.

"Tahun depan, kami akan kembali lagi ke KL dengan skuad ini yang lebih matang dan berpengalaman. Selanjutnya, kami akan bersiap untuk Top Youth Premier League U-11 yang akan kick off pekan depan," ungkap Andre yang juga pelatih Futsal ini.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved