Kriminalitas

Dua Remaja Spesialis Curanmor Ditangkap Warga Kota Depok Setelah Dipergoki Pemilik

tersangka spesialis pencurian motor dibekuk Polsek Bojongsari setelah dipergoki pemilik motor di lokasi kejadian

Tribunnews.com
Ilustrasi pencurian sepeda motor 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOJONGSARI - Dua orang terduga pelaku pencurian motor dibekuk aparat kepolisian Polsek Bojongsari di Jalan Sanggar Senam Ijah Studio RT 02/08, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, pada Kamis (18/8/2022) siang.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana mengatakan, kedua terduga pelaku yakni berinisial R (20) dan AN (20).

Keduanya dikatakan Yogi merupakan pelaku spesialis pencurian bermotor (Curanmor) yang merupakan warga Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Terduga pelaku tertangkap setelah dipergoki pemilik motor ketika ingin membawa kabur motor jenis Honda Beat hitam yang terparkir di dalam sanggar senam.

Baca juga: Maling Motor di Siang Bolong Terekam CCTV, Pelaku Banyak Jerawatnya Incar Motor Honda Beat

"Warga berhasil mengamankan kedua pelaku dan nyaris menjadi bulan-bulan hakim massa. Petugas kita yang pada saat kejadian sedang ada di sekitar TKP langsung diamankan dibawa ke Polsek Bojongsari," papar Yogi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Dari tangan para tersangka, lanjut Yogi diamankan sejumlah barang bukti dari hasil pemeriksaan sementara, salah satunya kunci letter T yang biasa digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya.

"Masih kita dalami untuk berapa kali pelaku bermain (mencuri) motor, dan di wilayah mana saja," ujar Yogi.

Satu unit motor Honda Beat dikatakan Yogi turut menjadi barang bukti yang ikut diamankan pihaknya, para tersangka pun diboyong ke kantor polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kedua pelaku dikenakan Pasal 363 yo 53 KUHP tentang percobaan pencurian pemberatan curanmor dengan ancaman kurungan sekitar lima tahun penjara," tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved