Kriminalitas

Maling Motor di Siang Bolong Terekam CCTV, Pelaku Banyak Jerawatnya Incar Motor Honda Beat

"Pelaku dua orang, kalau dari CCTV pak RT jelas mukanya. Keduanya badanya kurus, tinggi dan ada banyak jerawatnya.

Editor: murtopo
istimewa
Kawanan maling motor tertangkap kamera CCTV saat beraksi di wilayah Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. 

Laporan wartawan wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Mawar Dalam Timur, RT 01 / RW 018 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Selasa (15/6/2022).

Dua orang pencuri menggunakan sepeda motor mendekati motor Honda Beat yang sedang terparkir, saat kondisi sepi mereka langsung membawa kabur.

Korban bernama Mariam (29) mengaku,  saat kejadian, motor miliknya diparkir persis di depan warung kelontong yang merupakan kediamannya.

Baca juga: Maling Motor Terekam CCTV di Masjid Al Hamidyah Kalideres, Beraksi Saat Warga Salat Subuh

Posisinya pun tak jauh darinya, bahkan Marian yang ada di dalam rumah sempat mendengar suara berisik saat pencuri itu membobol kunci motornya.

"Duduk di depan pintu, saya dengar ada suara pletekan (suara besi). Kaya membuka pake alat gitu. Yang curigai sih orang warung di sebelah sana, kan posisinya saya ada di dalam," Mariam sembari menunjukan posisi motor saat dicuri, Rabu (15/6/2022).

Korban baru sadar motornya telah raib saat keluar rumah, dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Ketua RT dan ditunjukan rekaman CCTV. 

Baca juga: Maling Motor Beraksi di Pondok Aren, Terekam CCTV Sedang Bobol Kunci Kontak

"Kejadiannya pas selesai adzan Dzuhur, tapi kondisinya sepi. Pelaku dua orang, kalau dari cctv pak RT jelas mukanya. Keduanya badanya kurus, tinggi dan ada banyak jerawatnya. Pokoknya dia kelihatan dari CCTV," ungkapnya.

Mariam juga mengaku, di lingkungan tempat kerjanya sudah sering terjadi kasus Curanmor. 

Baca juga: Maling Motor di Kontrakan Jalan Pendidikan 3, Pasar Rebo Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Ia pun sempat melaporkan kejadian ini ke Polsek Koja, namun laporannya ditolak karena tidak menyertakan surat kehilangan dari leasing.

"Adik saya lagi ke pihak leasing dulu, karena Polsek Koja gak mau kalau tidak ada surat dari pihak leasingnya," ujarnya. (m38)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved