BWF World Championships

Nova Widianto Puas dengan Hasil Undian di Nomor Ganda Campuran Buat Tim Indonesia

Hasil undian cukup bagus. Di sini Rinov/Pitha termasuk unggulan karena di Kejuaraan Dunia daftar unggulannya sampai 16

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Nova Widianto pelatih ganda campuran pelatnas PBSI senang dengan hasil undian Kejuaraan Dunia yang tidak menyulitkan anak asuhnya 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA -  Tiga ganda campuran Indonesia yang akan berlaga di ajang bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2022 mendapat undian yang cukup bagus.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dkk tidak langsung bertemu pasangan-pasangan kuat seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) atau Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Rinov/Pitha mendapat bye di babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke-13.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Chinese Taipei dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela bertemu wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby.

"Hasil undian cukup bagus. Di sini Rinov/Pitha termasuk unggulan karena di Kejuaraan Dunia daftar unggulannya sampai 16, jadi di babak-babak awal belum bertemu unggulan lain," kata Nova Widianto, pelatih ganda campuran.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 693
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ganda campuran Indonesia menjadi unggulan ke-13 dan mendapat bye di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

"Untuk Rehan/Lisa dan Zacha/Bela juga bagus karena hasil undian kan untung-untungan. Mereka tidak langsung bertemu pasangan yang sangat kuat, istilahnya begitu," lanjut Nova.

Walau begitu, Nova tidak main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya. Selama kurang lebih satu bulan semua aspek diperbaiki lewat latihan intens.

"Setelah tur Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, dan Singapura ada waktu sebulan jelang Kejuaraan Dunia 2022. Jadi saya rasa cukup bagus persiapan anak-anak," tutur Nova.

"Belajar dari hasil kemarin semua aspek pasti diperbaiki. Tapi untuk kondisi lapangan dan bola memang akan berbeda di Jepang dengan tiga turnamen kemarin, itu yang harus diantisipasi. Juga setelah dianalisa kita perkuat di pertahanan dan daya tahan serangan," sambungnya.

Nova menyampaikan bahwa faktor penting yang sudah mulai mengalami kemajuan positif adalah komunikasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved