Breaking News:

Timnas U16

Satiri Tetangga Rumah Ungkap Keseharian Kafiatur Rizky yang Pendiam Tapi Gigih dan Pekerja Keras

Waktu Kafiatur cetak gol saya merasa bangga sekaligus terharu, karena gol itu dicetak oleh Kafiatur, tetangga yang sudah saya kenal dari kecil

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Gol satu-satunya yang membawa timnas U-16 Indonesia juara dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky pada babak pertama tepatnya menit ke-45+2 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Muhammad Kafiatur Rizky, merupakan pahlawan timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF U-16 2022.

Lewat gol semata wayangnya di menit 45+2, Kafiatur menjadi cukup mengantar Indonesia menjadi juara di perhelatan sepak bola se-Asia Tenggara di bawah usia 16 tahun itu.

Kebanggaan Kafiatur mencetak gol penentu juara, juga oleh warga Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Warga tersebut merupakan para tetangga ataupun yang tinggal di sekitar rumah Kafiatur.

Salah seorang warga yang turut bangga dengan hal itu ialah Satiri (53), tetangga yang tinggal berjarak 8 rumah Kafiatur.

Satiri yang saat pertandingan final Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 menggelar nonton bareng (nobar) dengan warga lainnya mengaku terharu saat gol pamungkas itu terjadi.

Pasalnya, ia telah mengenal dan mengetahui Kafiatur, jauh sebelum terpilih menjadi penggawa Garuda Muda.

Satiri
Satiri (53), tetangga yang tinggal berjarak 8 rumah Muhammad Kafiatur Rizky di daerah Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Waktu Kafiatur cetak gol saya merasa bangga sekaligus terharu, karena gol itu dicetak oleh Kafiatur, tetangga yang sudah saya kenal dari kecil," ujar Satiri saat diwawancarai Wartakotalive.com, Minggu (14/8/2022).

"Perasaan saya saat itu campur aduk, semua orang yang nobar disini teriak, gembira, bangga, sambil menitikan air mata haru," imbuhnya.

Satiri pun turut bangga atas terwujudnya impian dan cita-cita Kafiatur menjadi pemain sepak bola.

Pasalnya, sejak masa kecil ia telah mengetahui hobi dari Kafiatur bermain sepak bola. Mulai dari tanah kosong, lapangan yang tidak terawat, hingga bermain di stadion bertaraf nasional.

Selain itu, putra dari Satiri sendiri juga merupakan teman dari Kafiatur dalam sehari-hari, terlebih untuk bermain sepak bola.

"Memang dari dulu anak itu suka banget main bola, dari mulai main di tanah kosong dekat kuburan, lapangan depan Kecamatan (Paku Jaya), eh ternyata sekarang sudah main di lapangan standar nasional, cetak gol lagi," kata dia.

Baca juga: Muhammad Kafiatur Rizky Bawa Garuda Muda Juara AFF U16 2022, Ayah : Jalan ke Depan Masih Panjang

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved