Bulu Tangkis

Anthony Sinisuka Ginting Persiapkan Fisik dan Stroke Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia untuk sektor tunggal putra yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tampil di ajang kejuaraan dunia bulutangkis yang dimulai 22 Agustus mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tampil di ajang kejuaraan dunia bulutangkis yang dimulai 22 Agustus mendatang.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia untuk sektor tunggal putra.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, ketiga pebulu tangkis tunggal putra lainnya adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tomy Sugiarto.

Kontingen Indonesia direncanakan bertolak ke Tokyo, Jepang pada Kamis, 18 Agustus mendatang.

Mempersiapkan kejuaraan dunia tersebut, Anthony Sinisuka Ginting mengaku banyak melakukan persiapan, setelah melakukan evaluasi dengan melihat penampilan sebelumnya.

"Kalau persiapan khusus untuk nanti sih hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya semua punya komponen masing-masing dan satu sama lain sangat jadi suatu kekuatan," ujar Ginting saat konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Setidaknya, pebultangkis berusia 25 tahun itu mengatakan, hampir keseluruhan aspek ia persiapkan untuk memuluskan asanya meraih tigel juara dunia.

Kendati demikian, Ginting mengatakan ada dua faktor yang ia persiapkan secara maksimal yang tentunya sangat berpengaruh terhadap penampilannya di lapangan.

"Jadi dari fokus ke dasarnya, permainan stroke berpengaruh ke fisik kalau misalkan dari strategi permainan kurang tepat di lapangan juga berasa capek sendiri jadi memang semua punya komponen masing-masing tapi berkaitan," ungkap Ginting kepada awak media.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved