Malaysia Master

Chico Wardoyo Catat Sejarah, Jadi Pebulu Tangkis Papua Pertama yang Juara di Malaysia Master 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo membutuhkan waktu 45 menit untuk mengamankan pertandingan dua gim langsung dengan skor kemenangan 22-20, 21-15.

Penulis: murtopo | Editor: murtopo
Twitter @INABadminton
Pebulu tangkis nomor tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo meraih gelar juara Malaysia Master 2022 setelah dipartai final mengalahkan pemain asa Hong Kong Angus Ng Ka Long. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Pebulu tangkis nomor tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo meraih gelar juara Malaysia Master 2022 setelah dipartai final mengalahkan pemain asa Hong Kong Angus Ng Ka Long.

Chico Aura Dwi Wardoyo membutuhkan waktu 45 menit untuk mengamankan pertandingan dua gim langsung dengan skor kemenangan 22-20, 21-15.

Seperti dilansir dari akun Twitter Badminton Indoneisa @INABadminton, Chico Aura Dwi Wardoyo mencatat sejarah baik di ajang Malaysia Master 2022 maupun bagi dunia bulu tangkis Indonesia sendiri.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain asal Papua pertama yang meraih gelar juara turnamen BWF Super 500.

Baca juga: Final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Tantang Senior Mereka Ahsan/Hendra

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Chico atas Angus Ng Ka Long dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Seperti dilansir dari PBSI.id, gelar juara di Malaysia Master 2022 ini merupakan gelar pertama pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di turnamen level BWF World Tour Super 500.

Chico mengaku sedikit teang saat masuk ke arena pertandingan sebelum akhirnya mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong dua gim langsung 22-20, 21-15.

“Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya akhirnya bisa main enjoy dan rileks di lapangan. Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main,” kata Chico.

“Di gim kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu,” lanjutnya.

Perjalanan Chico merebut gelar Malaysia Masters 2022 tidak bisa dikatakan mudah. Setelah mendapat promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved