Kriminalitas

MPI Minta DPP KNPI Layangkan Surat Klarifikasi Buntut Penyerangan di Lampung Utara

Majelis Pemuda Indonesia Minta DPP KNPI Layangkan Surat Klarifikasi Buntut Penyerangan di Lampung Utara

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ketua MPI Ahmad Sulhi (tengah) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Pusat meminta DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk melayangkan surat klarifikasi kepada salah satu partai politik di Tanah Air. 

 

Surat itu dilayangkan buntut penyerangan Sekretariat DPD KNPI Lampung Utara oleh sekelompok orang berpakaian serba kuning yang identik dengan parpol tertentu pada beberapa waktu lalu. 

 

“Secara tegas kami meminta kepada DPP KNPI untuk segera mengirimkan surat meminta pertangung jawaban dan meminta klarifikasi atas kejadian tersebut,” kata Wakil Ketua MPI Pusat Ahmad Sulhy pada Jumat (5/8/2022). 

 

Sulhy mengatakan, banyak pihak yang mengaitkan penyerangan itu dengan pidato Ketum DPP KNPI Haris Pertama usai pelantikan kepengurusan di Yogyakarta pada Sabtu (23/7/2022) lalu.

Dalam pidato itu, Haris menyinggung figur Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

 

“Banyak pihak menduga itu, karena memang waktunya (penyerangan) tidak lama setelah pelantikan DPP KNPI di Yogyakarta. Lalu banyak video beredar pengancaman dan lain-lain, bahkan jelas menyebut kami dari kader partai politik tertentu dan mengancam Ketum KNPI,” jelas Sulhy. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved