ASEAN Para Games

Ajak Nonton Final, Menpora Minta Ketum PSSI Perhatikan Tim Sepak Bola Cerebral Palsy Indonesia

Dalam laga final Timnas Indonesia kalah 2-1 pada babak penalti setelah sebelumnya bermain imbang 4-4.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Timnas sepak bola Cerebral Palsy Indonesia meraih medali perak di ASEAN Para Games setelah kalah lewat adu penalti dari Thailand. Usai menerima medali tim berfoto bersama Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Lapangan Bola UNS, Jumat (5/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SOLO – Timnas sepak bola Cerebral Palsy Indonesia menjalani laga final lawan Thailand diajang ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion UNS, Jumat (5/8/2022).

Sejumlah pejabat tinggi seperti Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut menyaksikan pertandingan final.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia kalah 2-1 pada babak penalti setelah sebelumnya bermain imbang 4-4.

Hasil itu membuat Indonesia harus puas meraih medali perak. Thailand yang keluar sebagai juara meraih medali emas dan Myanmar medali perunggu.

Menpora Zainudin Amali tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas sepakbola CP.

Menpora dan Ketum PSSI 674
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan menonton langsung laga final sepak bola Cerebral Palsy di Stadion UNS

Bahkan Menpora Amali meminta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk memberikan perhatian kepada sepak bola CP meskipun bukan di bawah naungan PSSI.

“Jadi tadi kita sudah melihat sepak bola CP. Saya mengundang Ketua Umum PSSI supaya beliau bisa menonton langsung karena ini sepak bola, supaya PSSI memperhatikan mereka walaupun di dalam koordinasi internasional bukan di FIFA tapi ada di NPC dan di atas NPC,” kata Menpora.

“Kehadiran ketua umum Pak Mochamad Iriawan ini luar biasa dan anak-anak pemain Timnas kita yang tadi juga sangat senang beliau hadir dan memberikan suport. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat untuk tim sepak bola non difabel yang dikoordinasikan oleh PSSI,” harapnya.

Baca juga: Ni Nengah Widiasih Meraih Medali Emas dan Pecahkan Rekor ASEAN Para Games

Sementara itu, Iriawan mengaku senang bisa turut menyaksikan pertandingan final sepak bola CP.

Soal arahan dari Menpora Amali, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan siap memberikan perhatian kepada sepak bola CP.

“Terima kasih sudah diundang ke Solo untuk melihat sepakbola yang baru saja selesai. Memang secara struktural bukan di bawah FIFA atau PSSI tapi karena ada permintaan dari Pak Menpora tentunya kami akan perhatikan sehingga nanti memang ada komunikasi yang baik antara kami dengan teman-teman yang ini,” kata Iwan Bule.

 


 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved