ASEAN Para Games

Ni Nengah Widiasih Meraih Medali Emas dan Pecahkan Rekor ASEAN Para Games

Widiasih mengaku tampil belum maksimal sehingga dua angkatan terakhir tak bisa ia lakukan dengan sempurna.

Editor: Umar Widodo
NPC Indonesia
Atlet para power lifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih meraih medali emas saat tampil di nomor +45kg ASEAN Para Games XI 2022, Surakarta, Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SOLO – Atlet para power lifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih meraih medali emas saat tampil di nomor +45kg ASEAN Para Games XI 2022.

Ni Nengah Widiasih mendapatkan dua medali emas pada nomor ini dari total angkatan 97 kg dan angkatan terbaik 97kg yang juga sekaligus memecahkan rekor angkatan ASEAN Para Games 2017 yang juga kala itu dicatatkan oleh Ni Nengah Widiasih.

Meski sukses meraih medali emas, Widiasih mengaku tampil belum maksimal sehingga dua angkatan terakhir tak bisa ia lakukan dengan sempurna.

“Saya minta maaf untuk masyarakat Indonesia mungkin hari ini saya tidak bisa tampil maksimal, tidak sebaik seperti bulan lalu waktu ikut kualifikasi di Korea. Puji Tuhan hari ini saya masih diizinkan Tuhan mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” kata Widiasih seusai pertandingan di Paragon Hotel, Solo, Senin (1/8/2022).

“Terima kasih atas doanya, ini akan jadi PR buat saya kedepannya karena diangkatkan dua terakhir saya di diskualifikasi mungkin kondisi bahu saya tidak fit tapi itu bukan jadi alasan karena biar bagaimanapun yang pertandingan, siap tidak siap, sakit tidak sakit harus saya hadapi tapi sejujurnya kondisi bahu saya memang kurang baik. Puji tuhan hari ini saya bisa menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia,” lanjut dia.

“Saya memperbaiki rekor saya, karena rekor sebelumnya atas nama sendiri dan hari ini memperbaiki lagi. Sebelumnya 95kg ASEAN para games 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut Widiasih turut menjelaskan mengapa dirinya yang biasa tampil di kelas 41 kg justru tampil di kelas 45 kg pada ASEAN Para Games 2022.

Baca juga: Menpora Nyatakan Dirinya Sebagai Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games Bukan Gibran Rakabuming

Baca juga: Presiden Joko Widodo Putuskan Indonesia Bersedia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

Memberikan peluang kepada atlet lainnya yakni Eneng untuk tampil pada kelas 41 kg jadi alasannya.

“Ya saya main di 45kg hanya di ASEAN Para Games ini karena kan kita punya atlet di kelas 41, atlet baru jadi di yang main di kelas 41 terus saya main di kelas 45. Jadi untuk pertandingan selanjutnya saya tetap main di 41 karena saya merasa di 41 lebih baik buat saya,” ujar Widiasih.

Setelah ajang ini, Widiasih bakal kembali fokus untuk mempersiapkan diri lantaran pada tahun depan banyak kejuaraan yang harus ia ikuti.

“Tahun depan malah kejuaraan banyak salah satunya kualifikasi world championship, di pertengahan tahun ada World Championship yang pasti habis ini tidak bisa santai harus mempersiapkan untuk tahun depan,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved