Persib Bandung

Robby Darwis Nasehati Robi Darwis Jangan Cepat Puas Berada dalam Skuad Persib Bandung

Robi mengawali karier sepak bola dari Akademi Persib Cimahi. Lalu, ia bergabung dengan Diklat Persib U-16 dan U-18.

Editor: Umar Widodo
Dok.Kompas.com
Legenda hidup Persib Bandung, Robby Darwis memberikan nasehat ke gelandang muda Persib Robi Darwis untuk jangan cepat puas dengan apa yang didapat saat ini karena persaingan ketat di skuad Persib 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis mendapat nasihat penting dari mantan kapten Pangeran Biru di era Kompetisi Perserikatan, Robby Darwis.

Tidak hanya memiliki kemiripan nama, Robby dan Robi sama-sama meniti karier sepak bola secara berjenjang sebelum akhirnya bisa masuk ke dalam skuad utama. Keduanya juga pemilik nomor punggung 6.

Robi mengawali karier sepak bola dari Akademi Persib Cimahi. Lalu, ia bergabung dengan Diklat Persib U-16 dan U-18.

Ia juga pernah mencicipi kompetisi Liga 3 bersama Bandung United sebelum akhirnya menembus tim asuhan Robert Alberts di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

"Sedikit pesan buat Robi. Jangan sampai Robi merasa cepat puas dengan perjalanan karier yang sudah luar biasa ini sehingga di Persib ini hanya numpang lewat saja karena persaingan di Persib sangat keras," kata Robby.

Robi Darwis
Robi Darwis gelandang muda Persib Bandung

Untuk bisa bertahan dan mengembangkan kemampuan, Robby yang juga sempat menjadi pelatih Persib menyarankan Robi untuk lebih giat berlatih. 

Tidak sebatas hanya menerima program latihan yang diberikan staf pelatih Persib, karena menurutnya kompetisi Liga 1 pun menuntut kondisi fisik yang prima. 

"Selain dari program latihan yang diberikan pelatih, harus banyak berlatih (sendiri) karena mengarungi Liga itu juga keras. Mudah-mudahan, prestasi Robi bisa lebih bagus lagi bahkan bisa sampai ke Timnas," harapnya. 

Sementara itu, Robi menyimak dengan seksama pesan dari legenda Persib yang telah menyumbang tiga trofi juara Kompetisi Perserikatan, satu juara Liga Indonesia dan satu juara turnamen internasional, Piala Sultan Hassanal Bolkiah pada 1986 lalu tersebut.

"Terima kasih atas wejangan dari bapak. Robi akan ingat selalu pesan bapak ini dan akan coba ikuti segala masukannya karena Robi pun menyadari, masih punya banyak kekurangan. Masukan bapak ini sangat bermanfaat buat Robi," ungkapnya.

Baca juga: Marc Klok Jadi Kapten Tim Persib Bandung, Diharapkan Bisa Membimbing Pemain Muda di Lapangan

Pemuda kelahiran Cianjur 2 Agustus 2003 ini menimba ilmu sepak bola di Akademi Persib Bandung. Ia sempat berlatih di Bandung United (tim satelite Persib).

Orang tuanya memberikan nama Robi Darwis karena sang ibu begitu mengidolakan sosok Robby Darwis.

“Nama Robi Darwis awalnya sebenarnya enggak terlalu tahu, tapi pernah dengar dari mamah karena suka kan (sosoknya) tinggi besar, jadi ilustrasi dari sana sukanya,” cerita Robi. 

Musim ini akan menjadi debut Robi bersama Persib. Ia terjun ke sepak bola profesional pada usia 18 tahun. Robi masuk Persib setelah menjalani masa trial yang dipantau langsung pelatih Robert Alberts.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved