Persija Jakarta

Thomas Doll Berharap Shin Tae-yong Melirik Frengky Missa untuk Masuk Skuad Timnas U-19

Melihat performa Frengky yang memukau itu, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan pemain mudanya tersebut layak untuk masuk ke skuad timnas U-19

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Persija.id
Frengky Missa bek muda Persija Jakarta berhasil memukau Thomas Doll dengan satu golnya ke gawang Persis Solo pada laga pekan kedua Liga 1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEKASI - Pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa mencuri perhatian publik setelah mencetak gol pada laga kontra Persis Solo, Minggu (31/7/2022).

Pemilik nama lengkap, Frengky Deaner Missa itu mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan kerasnya tak dapat dibendung oleh kiper Persis Solo yang dikawal Muhammad Riyandi.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu, Frengky Missa memang acap kali melakukan gerakan tanpa bola yang mengancam.

Puncaknya, Frengky mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama, sekaligus gol terakhir Persija di laga sore itu.

Melihat performa Frengky yang memukau itu, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan pemain mudanya tersebut layak untuk masuk ke skuad Tim Nasional Indonesia U-19.

Thomas Doll pelatih Persija Jakarta puas dengan penampilan bek mudanya Frengky Missa yang bisa mencetak gol
Thomas Doll pelatih Persija Jakarta puas dengan penampilan bek mudanya Frengky Missa yang bisa mencetak gol (Tribunnews/Alfarizy AF)

Dalam usianya yang masih tergolong muda, Frengky Missa kerap dipercaya Thomas Doll untuk turun menjadi starter utama Persija.

Pada pertandingan pramusim ia pun selalu dibawa oleh juru taktik asal Jerman itu. 

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Frengky menjadi satu diantara pemain yang dikirimkan lebih awal dan bermain sampai pertandingan terakhir Persija.

Thomas Doll pun berharap Frengky terus mengasah kemampuannya. Karena, bukan tidak mungkin, pemain asal Nusa Tenggara Timur itu dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Doll meminta pemain kelahiran 20 Februari, 18 tahun silam itu tetap fokus terlebih dahulu bersama Persija. Sebab, Piala Dunia masih akan berlangsung tahun depan.

Baca juga: Bek Persija Jakarta Frengky Missa Yakin Macan Kemayoran Bangkit Walau Kalah di Piala Presiden 2022

Baca juga: Bek Persija Frengky Deaner Missa Cetak Gol Perdana di Liga 1, Usia 18 Tahun Jebolan Tim PON NTT

“Ini masih lama untuk sampai ke tahun depan (menuju Piala Dunia U-20 2023). Namun saya berharap Frengky dalam performa yang bagus," terangnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu pun berharap Frengky bisa terus bermain dan tanpa diganjar cedera.

Menurut Doll, semua pemain sebenarnya memilik peluang untuk masuk ke skuad Garuda Muda, asal pemain itu mau berusaha dan giat mengembangkan permainannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved