ASEAN Para Games

Chandra Bhakti Yakin Para Atlet Indonesia Bisa Terus Meraih Medali Emas

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti mengatakan perolehan medali kontingen Indonesia masih on the track

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti saat mengalungkan medali kepada Paridah Eneng yang sukses meraih medali emas pada kelas 41 kg ASEAN Para Games 2022 di Solo Paragon Hotel, Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SOLO – Hingga hari ketiga penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022, kontingen Indonesia untuk sementara masih bercokol di klasemen pertama dengan perolehan 15 emas, 10 perak dan 9 perunggu, Senin (1/9/2022).

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti mengatakan perolehan medali kontingen Indonesia masih on the track.

Ia pun meyakini para atlet Indonesia masih bisa mendulang medali lebih banyak lagi.

“Kalau dilihat sampai hari ini kita masih on the track,” kata Chandra Bhakti usai melakukan UPP kepada atlet para power lifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih, Eneng dan Rani Puji yang sukses meraih medali emas di Solo Paragon Hotel, Senin (1/8/2022).

Chandra Bhakti mengatakan raihan ini menambah keyakinan bahwa kontingen Indonesia bisa keluar sebagai juara umum pada cabor power lifting.

Chandra Bhakti 2
Chandra Bhakti, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora

“Memang kita sudah duga Ni Nengah dapat emas begitu juga sama Eneng. Jadi bisa dapat di dua nomor, harapan kami Insha Allah diangkat berat ini bisa juara umum. Itu sudah kita prediksi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chandra Bhakti pun berharap pada cabor lainnya Indonesia bisa mendominasi.

Dengan begitu target mempertahankan gelar juara umum ASEAN Para Games bisa didapatkan.

Baca juga: Ni Nengah Widiasih Meraih Medali Emas dan Pecahkan Rekor ASEAN Para Games

“Kita berharap dari para atletik jadi lumbung medali, tenis meja, catur bahkan catur itu atletnya sudah mengirim atletnya ke Indonesia untuk belajar dengan kita untuk menjadi tuan rumah di 2023. Kita berharap dari cabor-cabor tersebut kita bisa mendulang sebanyak-banyaknya dan keluar sebagai juara umum,” ujar Chandra Bhakti.

“Jadi mohon bantuan untuk terus suport atlet Indonesia agar bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya dan kita bisa keluar sebagai juara umum,” pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved