Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Atalia Praratya Berharap Makin Banyak Rumah Sakit Sediakan Layanan Operasi Jantung

Urai antrean operasi jantung, Atalia Praratya berharap ke depan semakin banyak rumah sakit yang membuka layanan operasi jantung

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya (jilbab kuning), dan istri dari Sekretaris Daerah Kota Depok Hj. Siti Barkah atau Cing Ikah saat mendengarkan penjelasan dokter di Ruang ICU RS Hermina Depok didampingi Direktur RS Hermina Depok dr. Lies Nugrohowati, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Depok Hari Ini, Atalia Praratya berharap ke depannya rumah sakit-rumah sakit yang ada di Indonesia umumnya dapat memersiapkan diri agar bisa lebih baik lagi dalam membantu para pasien.

Utamanya pasien yang membutuhkan pelayanan jantung atau untuk menjalani operasi bedah jantung.

Hal tersebut disampaikan istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai mengunjungi pasien anak yang baru saja selesai menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Hermina Depok, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022).

Dengan didampingi istri dari Sekretaris Daerah Kota Depok Hj Siti Barkah atau yang akrab disapa Cing Ikah, Atalia menyampaikan hasil kunjungannya tersebut.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

“Saya melihat RS ini (Hermina Depok) dikelola dengan sangat baik, dari sekian banyak RS yang ada di Indonesia, hanya sedikit yang memiliki kelengkapan seperti di RS Hermina terkait bedah jantung,” papar Atalia kepada wartawan di lokasi.

Ibu dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz ini mengatakan, dirinya menyempatkan diri menjenguk anak-anak yang baru saja menjalani operasi jantung akibat penyakit bawaan sejak lahir.

Dengan kelengkapan yang dimiliki RS Hermina dalam hal pelayanan bedah jantung, lanjut Atalia, dapat membantu memercepat penanganan pasien dengan keluhan jantung yang ada di tanah air.

Baca juga: Istri Gubernur Jawa Barat Jenguk Pasien Anak yang Baru Saja Dioperasi Jantung di RS Hermina Depok

Sebab, ketersediaannya pelayanan bedah jantung di RS Hermina dikatakan wanita yang biasa disapa Bu Cinta ini, dapat mengurai antrean pasien yang menunggu giliran untuk di operasi di sejumlah rumah sakit rujukan.

“Supaya tidak ada penumpukan di RS rujukan di Jakarta untuk menunggu di Harapan Kita yang bisa sampai dua tahun,” paparnya.

“Tapi di sini, dengan kekuatan tim yang ada dan sangat mumpuni, akan sangat banyak yang tertolong. Jadi, mudah-mudahan semakin banyak lagi RS yang memersiapkan diri untuk kemudian lebih banyak membantu,” tuturnya.

Kehadiran Atalia di RS Hermina Depok sebagai bagian dari rangkaian kampanye Jabar Bergerak di mana dirinya bertindak sebagai pendiri dari Jabar Bergerak yang diusung Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved