Kesehatan

Istri Gubernur Jawa Barat Jenguk Pasien Anak yang Baru Saja Dioperasi Jantung di RS Hermina Depok

Atalia Praratya berikan dukungan moril kepada pasien anak-anak yang baru saja menjalani operasi bedah jantung di RS Hermina Depok

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya saat mengunjungi salah seorang pasien di ruang ICU RS Hermina Depok, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunjungi pasien anak yang telah menjalani proses bedah jantung di Rumah Sakit Hermina Depok, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022).

Atalia datang didampingi istri dari Sekretaris Daerah Kota Depok Hj. Siti Barkah atau yang akrap disapa Cing Ikah dan Direktur RS Hermina dr. Depok Lies Nugrohowati, MARS., yang kemudian menjenguk langsung kondisi pasien anak di ruang intensive care unit (ICU).

Dalam kesempatan tersebut, wanita yang biasa dipanggil sang suami dengan sebutan Bu Cinta ini bercengkerama dengan suster, dokter, dan juga orang tua dari pasien anak bedah jantung.

“Sejak kapan ketahuan anaknya sakit jantung,” tanya Atalia kepada Esti Anjiani salah seorang ibu dari pasien anak di RS Hermina, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022).

 

Simak video terkait berikut ini: 

 

Atalia pun terdengar memberikan semangat kepada para orang tua dari anak-anak yang telah menjalani operasi jantung di rumah sakit tersebut.

Tak ketinggalan, Atalia juga menyempatkan diri menghampiri salah seorang pasien laki-laki dewasa yang mengisi salah satu tempat tidur di ruang ICU RS Hermina.

Seusai berbincang dan memberikan semangat kepada para pasien maupun orang tua, ibu dari Emmeril Kahn Mumtadz ini menyempatkan juga berfoto bersama mereka sebagai bentuk dukungan moril.

istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya (jilbab tengah) didampingi Direktur RS Hermina Depok dr. Lies Nugrohowati, MARS., (kemeja putih) dan istri dari Sekretaris Daerah Kota Depok Hj Siti Barkah (jilbab biru) berfoto bersama orang tua dari pasien anak bedah jantung (jilbab hitam dan jilbab abu-abu) di RS Hermina Depok, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022).
istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya (jilbab tengah) didampingi Direktur RS Hermina Depok dr. Lies Nugrohowati, MARS., (kemeja putih) dan istri dari Sekretaris Daerah Kota Depok Hj Siti Barkah (jilbab biru) berfoto bersama orang tua dari pasien anak bedah jantung (jilbab hitam dan jilbab abu-abu) di RS Hermina Depok, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (26/7/2022). (TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia)

“Terima kasih bu sudah mengunjungi kami,” kata Esti kepada Atalia.

Kedatangan Atalia merupakan bagian dari rangkaian kampanye Jabar Bergerak yang diusung Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Jabar Bergerak merupakan organisasi non pemerintah, non politik yang merupakan organisasi terbuka untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai bidang,” ujar Atalia kepada wartawan seusai mengunjungi para pasien.

Baca juga: Pulang dari Ibadah Haji, Ridwan Kamil Langsung Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor

Bidang yang dikolaborasikan Jabar Bergerak dengan pemerintah sebagai mitra antara lain keagamaan, pendidikan, sosial, bidang Kesehatan, dan juga lingkungan.

Sebelum ke RS Hermina, Atalia lebih dulu menyambangi warga depok untuk menjual minyak goreng murah yang kemudian dilanjutkan dengan agenda lainnya yakni membangun MCK (mandi, cuci kakus) di wilayah Cimanggis, Kota Depok.

“Jabar Bergerak hadir sebagia kolaborasi dan aksi kami igu adalah bermitra dengan banyak pihak, tugas kami menghubungkan antara mereka yang bisa membantu dengan yang membutuhkan,” tandas Atalia.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved