Berita Video

VIDEO : Warga Bogor Barat Tewas Karena Rumah Tertimbun Longsor.

Menurut pengakuannya, saat itu anaknya hendak menyelamatkan ibunya namun ia tertimpa puing yang cukup besar.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Rumah tertimbun tanah longsor di Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (15/7/2022).

Upaya pencarian korban yang tertimbun tanah longsor pada Jumat (15/7/2022) oleh Tim SAR gabungan akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 23.40, korban atas nama Manah (52).

Diketahui saat kejadian itu Manah sedang memasukkan ayamnya di dapur belakang rumah.

"Kejadian sekitar magrib, dia (Manah) lagi masukin ayam, tau-tau 'braak' runtuh dari atas," ucap salah seorang warga.

Simak Video Berikut :

Menurut pengakuannya, saat itu anaknya hendak menyelamatkan ibunya namun karena tertimpa puing yang cukup besar. Anaknya pun meminta bantuan SAR gabungan.

"Pada saat kejadian itu posisi dia (Manah) sudah diketahui, tangannya sudah terlihat terjepit diantara puing bangunan, namun karena puingnya besar, SAR gabungan pun harus membelah puingnya agar mempermudah proses evakuasi. Nih bekas belahanya," ucap warga tersebut sambil menunjukkan lokasi ditemukan nya Manah.

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya jasad Manah langsung di mandikan dan disalatkan untuk selanjutnya dikebumikam pada pagi hari ini Sabtu (16/7/2022) adapun lokasi pemakaman tidak jauh dari rumahnya.

Pantauan wartawan wartakotalive.com di lokasi, menyebakan dua rumah rusak parah akibat longsoran tersebut, puing dan lumpur masih berserakan.

Baca juga: Hendak Masukan Ayam ke Kandang Pas Maghrib, Manah Tertimbun Longsoran Tanah di Belakang Rumah

Baca juga: Warga Ungkap Detik-detik Korban Tertimbun Tanah Longsor di Desa Cibunian-Sempat Selamatkan Anaknya

Diketahui longsoran tersebut berasal dari rembesan air dan intensitas hujan yang tinggi dari rumah diatas kediamannya Manah.

Saat ini kondisi rumah dan di jalur tersebut sudah steril dari aktivitas warga. Warga masih mengkhawatirkan akan adanya aktivitas lanjutan dari longsoran tersebut , sementara garis polisi sudah terpasang di lokasi kejadian.

Menurut data BPBD Kota Bogor, Jawa Barat yang berhasil dihimpun pada Jumat Malam pukul 21.00 WIB setidaknya terdapat 21 titik kejadian yang menimpa di wilayah Kota Bogor. Yakni banjir di 10 titik, tanah longsor 6 titik dan bangunan roboh sebanyak 5 titik.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas turut menyampaikan dalam kejadian tersebut, seorang ibu atas nama Manah (52) diketahui tertimbun longsoran tanah di kediamannya, Kp Got RT 02/08, Curug, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat (M33)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved