Piala AFF

Timnas Indonesia Tak Cetak Gol Saat Lawan Vietnam, Suporter Nyalakan Flare, Ini Kata Shin Tae-Yong

Suporter Indonesia menyalakan falere setelah wasit memutuskan untuk memberikan tambahan waktu selama 7 menit di masa injury time.

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Sejumlah suporter Timnas Indonesia menyalakan flare di dalam Stadion Patriot Candrabhaga saat pertandingan Piala AFF U-19 2022, Indonesia kontra Vietnam. 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, Bekasi Selatan -- Puluhan suporter timnas Garuda menyalakan petasan red flare jelang berakhirnya pertandingan AFF U-19 2022, Indonesia kontra Vietnam.

Di laga yang digelar si Stadion Patriot Candrabhaga Sabtu (2/7/2022) malan tersebut Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam.

Kejadian tersebut terjadi setelah wasit memutuskan untuk memberikan tambahan waktu selama 7 menit di masa injury time.

Terlihat seorang suporter mulai menyalakan flare dari bangku penonton di tribun selatan.

Kemudian diikuti oleh penonton lainnya yang duduk di tribun Utara. Akibat hal tersebut, asap menyelimuti Stadion Patriot Candrabhaga.

Mengomentari hal itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyatakan bahwa menyalakan flare di saat pertandingan masih berlangsung sangat mengganggu penglihatannya .

"Saya berterima kasih pada fans atas semangatnya. Tapi di akhir laga, ada petasan yang sangat menganggu," ungkap Shin Tae-Yong saat konferensi pers di lokasi, Sabtu (2/7/2022).

Shin meminta agar para fans menghormati pertandingan dengan cara tak melakukan hal yang dilarang di dalam stadion.

Baca juga: Vietnam Mampu Tahan Imbang Timnas Indonesia 0-0 di Piala AFF U-19 Meski Pemainnya Berjatuhan

Ia pun berharap agar para fans tak melakukan hal serupa di pertandingan berikutnya saat Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

"Apalagi dari FIFA juga ada sanksi tegas. Saya mohon fans bisa mengubah perilaku itu sedikit demi sedikit," ucapnya.

Sementara itu, punggawa asal Indonesia Marselino Ferdinand Philipus mengaku asap tebal yang dihasilkan akibat dinyalakannya flare tersebut, tak terlalu menganggu konsentrasi ia dara para pemain yang lain.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lawan Vietnam di Piala AFF U-19, Ini 28 Pemain Timnas yang Tampil

"Kalau saya dari sisi pemain mungkin fokus saja di pertandingan. Mungkin memang mengganggu, tapi itu tidak begitu memengaruhi kami juga selama bertanding," ujar Marselino.

Sebelumnya, polisi melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton sebelum pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kami melakukan pemeriksaan badan, akan kami geledah terutama barang di tas, karena ada barang-barang berbahaya yang dilarang bawa masuk untuk menonton. Seperti senjata api, flare, senjata api, kembang api, dan lainnya," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki. (abs)

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved