Piala AFF

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lawan Vietnam di Piala AFF U-19, Ini 28 Pemain Timnas yang Tampil

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa kondisi Timnas Indonesia U-19 sudah siap tempur mengadapi Vietnam.

Editor: murtopo
Twitter @pssi
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di laga perdana babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 pada Sabtu (2/7/2022). pelatih Shin Tae-yong menegaskan timnya sudah siap tempur menghadapi Vietnam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Timnas Indonesia U-19 sudah siap tempur untuk menghadapi Vietnam di pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 20.30 WIB.

Seperti dilansir dari laman PSSI, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa kondisi Timnas Indonesia U-19 sudah siap tempur mengadapi Vietnam.

"Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022. Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae Yong mengatakan bahwa timnya tidak akan menganggap remeh kontestan yang ada apalagi Vietnam dan Thailand yang juga menjadi favorit di ajang Piala AFF U-19 ini.

"Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," tambahnya.

Meski demikian Shin Tae-yong optimistis Garuda Muda mampu meraih juara Piala AFF U-19 2022.

Sementara itu, striker Ronaldo Kwateh mengaku saat ini dalam kondisi prima dan siap memberikan permainan terbaik di Piala AFF U-19.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Meraba Kekuatan Lawan-Lawan di Grup A Piala AFF U-19

"Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal. Tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022," kata Ronaldo.

"Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," tambahnya.

Piala AFF U-19 2022 akan dimulai pada tanggal 2 hingga 15 Juli. Indonesia berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina.

Sebelum bermain di Piala AFF U-19, tim U-19 Indonesia telah melakoni dua laga uji coba melawan Persija (0-0) dan Bhayangkara FC (0-1). Garuda Nusantara berkekuatan 28 pemain di ajang bergengsi usia muda Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-19 Tiketnya Habis Terjual, Tonton di Link Live Streaming

Berikut Ini Daftar 28 nama pemain Tim U-19 yang bermain di Piala AFF U-19 2022

1. Ahmad Rusadi*

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved