Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Ajak Warga Dukung UMKM Depok dengan Membeli Produk

jadi lokomotif perekonomian, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ajak warga Depok dukung UMKM dengan membeli produk

Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Wali Kota Depok Mobammad Idris (kanan) dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono menyanyikan lagu Betawi dalam acar Lebaran Depok di Shila Sawangan, Kota Depok, Minggu (5/6/2022). Imam Budi Hartono mengajak warga Depok dukung UMKM dengan membeli produknya 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono tak bosan untuk mengajak warganya membeli produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini kembali disuarakan seusai menyambangi gelaran Festival Depok Keren yang berlangsung di Lapangan Bola Kukusan, Beji, Kota Depok, Sabtu (2/7/2022).

Dalam kunjungannya itu, mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini tampak asik menyantap sejumlah sajian kuliner dari para pedagang yang membuka booth dalam acara tersebut.

Diantaranya kerak telor, siomay dan juga minuman es dalam kemasan gelas plastik yang berisikan durian. Imam pun asik menyantap makanan ditemani Lurah Kukusan Gunawan dan Camat Beji Hendar Fradesa.

Baca juga: Mohammad Idris Dorong Pelaku UMKM Depok Manfaatkan E-Commerce untuk Pasarkan Produk

“Di sini ada juga UMKM dari anak-anak muda Depok. Kita harus dukung supaya UMKM di Kota Depok terus maju,” tutur Imam di sela-sela menghadiri Festival Depok Keren, Sabtu (2/7/2022).

Jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini juga berharap UMKM Kota Depok makin terus menunjukkan taringnya agar tidak hanya terkenal di kota sendiri melainkan untuk tingkat nasional bahkan internasional.

“UMKM merupakan lokomotif perekonomian, untuk itu Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk menciptakan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha,” tandas Imam Budi Hartono.

Baca juga: Bertahan di Masa Pandemi, Ini Kunci Sukses Pelaku UMKM di Kabupaten Bogor

Komitmen tersebut juga merupakan janji kampanye pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada saat mengikuti perhelatan pesta demokrasi dalam memerebutkan kursi Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Salah satu bentuk komitmennya antara lain dengan menghadirkan program pelatihan bagi para UMKM melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved