Kriminalitas

Kabur ke Jalan Buntut, Maling Motor Bawa Benda Menyerupai Senpi Babak Belur Dikeroyok Massa

Pelaku yang tertangkap kemudian diserahkan ke Polsek Tambun berikut barang bukti berupa kunci leter T dan benda yang diduga oleh warga sebagai senjata

Editor: murtopo
Tribunnews.com
Ilustrasi pencurian sepeda motor. Komplotan maling motor beraksi di Perumahan Griya Asri II, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, seoanr diantaranya ditangkap dan dikeroyok massa. 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAMBUN SELATAN -- Komplotan maling motor beraksi di Perumahan Griya Asri II, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Satu pelaku berhasil ditangkap warga saat kabur ke jalan buntu dan langsung menjadi bulan-bulanan hingga babak belur.

Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor. 

Pelaku yang tertangkap kemudian diserahkan ke Polsek Tambun berikut barang bukti berupa kunci leter T dan benda yang diduga oleh warga sebagai senjata api rakitan. 

Baca juga: Maling Motor di Siang Bolong Terekam CCTV, Pelaku Banyak Jerawatnya Incar Motor Honda Beat

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia belum bisa memastikan benda yang digunakan pelaku merupakan senjata api rakitan. 

"Iya benar, satu orang pelaku ditangkap, satu lagi kabur. Kalau dibilang senpi rakitan, belum bisa dipastikan, saya belum tanyakan juga ke polsek, jadi jangan sampai dibilang itu senpi ternyata bukan," kata Aris.

Aksi penangkapan maling motor tersebut viral di media sosial, dalam  video yang memperlihatkan seorang pria dihajar warga lantaran diduga telah melakukan percobaan pencurian motor.

Baca juga: Selama Ramadan 2022 Polsek Neglasari Ringkus 14 Tersangka Maling Motor

Berdasarkan narasi yang dituliskan, kejadian tersebut terjadi di Perumahan Griya Asri II, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Beruntung emosi warga bisa diredam sehingga nyawa pelaku bisa diselamatkan. 

Peristiwa penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor ini terjadi di Perumahan Griya Asri II, Desa Sumberjaya, pada Rabu (29/6/2022) lalu, sekira pukul 10.30 WIB. 

Daryati pemilik motor saat itu sedang berada di pos hendak kembali ke rumahnya. Ketika menuju ke parkiran, dia melihat seorang pria sedang mengutak-atik kunci kontak sepeda motornya. 

Baca juga: Maling Motor di Kontrakan Jalan Pendidikan 3, Pasar Rebo Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Seketika korban berteriak sehingga mengundang reaksi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Karena merasa terancam setelah aksinya dipergoki korbannya, pelaku kemudian mengeluarkan sesuatu yang menyerupai senjata api rakitan. 

Dia kemudian dijemput rekannya menggunakan motor dan langsung melarikan diri hingga akhirnya terjebak di jalan buntu. 

"Dia ngancam pakai senjata api saya menghindar, terus pelaku lainya yang pakai motor ke sini, terus mereka kabur. Mungkin dia bingung kaburnya ke jalan buntu, akhirnya berhasil ditangkap warga, ada senjata api juga diamankan," ucap Daryati, saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).(abs)

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved