Pertandingan Bola Piala Presiden Boleh Ditonton Suporter, Ini Syarat Masuk Stadion

Piala Presiden berlangsung 11 Juni mendatang akan dilaksanakan di empat Kota. Masing-masing tuan rumah  nantinya akan menjamu empat sampai lima tim

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
PSSI.org
Turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/2023 resmi bertajuk Piala Presiden 2022. Turnamen ini diikuti 18 klub Liga 1 2022/2023 dan dimulai 11 Juni hingga 17 Juli mendatang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Turnamen pramusim 2022 segera dimulai 11 Juni mendatang. Dengan menggunakan nama Piala Presiden 2022 diharapkan kompetisi ini dapat menjadi evaluasi bagi penyelenggara kompetisi kedepannya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan Piala Presiden akan dihadiri oleh penonton di Stadion.

"Sudah pasti ada penonton, kita koordinasi dengan Polri, Kementerian Kesehatan, dan Gugus Tugas Covid-19, saya akan pimpin langsung rapat koordinasi," ujar Zainudin Amali saat konferensi pers, Senin (6/6/2022).

Menpora Amali juga menyebut hal tersebut sesuai titah Presiden Joko Widodo yang juga mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden ini.

Beberapa pertandingan uji coba sudah dilakukan oleh beberapa tim. Persija Jakarta contohnya sudah berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga dengan kehadiran ribuan penonton.

Begitu juga dengan Persib Bandung, dan beberapa tim lainnya yang telah melakukan pertandingan uji coba.

Amali juga menyebut hal tersebutlah yang manjadi indikasi bahwa Indonesia sudah mulai masuk masa normal dari Pandemi Covid-19.

Piala Presiden yang berlangsung 11 Juni mendatang akan dilaksanakan di empat Kota. Masing-masing tuan rumah  nantinya akan menjamu empat sampai lima tim. Kota tersebut ialah, Malang, Solo, Samarinda, dan Bandung.

Rencananya, Piala Presiden mendatang akan dihadiri oleh suporter maupun penonton. Namun untuk jumlah pastinya belum dapat dipastikan.

Baca juga: Iwan Budianto Waketum PSSI tentang Grup Neraka Piala Presiden 2022: Tak ada Tim Unggulan

Ketua Umum Persatuam Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, mengatakan hal tersebut menjadi wewenang tuan rumah penyelenggara.

"Berapa persen (kursi) yang akan digunakan untuk menonton, kami juga koordinasi dengan suporter. Kami akan berkomunikasi dengan suporter untuk dapat menaati peraturan yang diterapkan," ujar Iriawan.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan untuk persyaratan masuk ke dalam stadion bagi penonton masih cukup umum.

"Harus sudah vaksin dosis kedua dan ketika masuk pakai peduli lindungi," ujar Iwan Budianto.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved