Metropolitan

Terima Undangan Nonton Formula E, Sandiaga Uno : Bangkitkan Ekonomi Parekraf DKI Jakarta

Diundang Hadir ke Formula E, Sandiaga: Kami Mendukung Kesuksesan Formula E Seperti Moto GP Untuk Bangkitkan Ekonomi Parekraf DKI Jakarta

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau hari pertama pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno mendukung penuh penyelenggaraan balap Formula E yang akan berlangsung di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada (4/6/2022).

 

Ia juga menegaskan ajang olahraga yang mengusung wisata berbasis olahraga atau sport tourism itu diharapkan mampu terselenggara dengan sukses seperti perhelatan MotoGp 2022 di Mandalika, sehingga mampu membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta. 

 

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir, kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta, kita harapkan sesukses perhelatan Moto GP 2022 di Mandalika,” ujar Sandiaga di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (3/4/2022).

Sandiaga juga mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

"Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara, kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” ujarnya.

Baca juga: Berjas, Bos Google Terima Sandiaga Uno : Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja

Baca juga: Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dan Wakil Keluarga Lanjutkan Pencarian Eril di Bern Swiss

Kemenparekraf sendiri sudah fasilitasi dan dukungan berupa perizinan dan surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapannya penyelenggaraan.

 

“Tentunya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” katanya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved