Metropolitan

Permudah Warga Donasi dan Perolehan Darah, PMI DKI Buka Unit Baru di Pecenongan, Jakarta Pusat

Permudah Warga Donasi dan Perolehan Darah, PMI DKI Buka Unit Baru di Pecenongan, Jakarta Pusat

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi meninjau donor darah di Unit donor darah (UDD) di Jalan Pacenongan nomor 82, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (1/6/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Tingkatkan pelayanan masyarakat di wilayah kota, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta membuka unit donor darah (UDD) di Jalan Pacenongan nomor 82, Gambir, Jakarta Pusat.

 

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengungkapkan, berdirinya UDD Jakarta Pusat agar warga Jakarta Pusat bisa mendapatkan stok darah atau mendonorkan darah ke PMI.

 

"Kami berharap kepada masyarakat yang meu mendonorkan darah atau membutuhkan darah, sudah tidak harus ke Jalan Kramat Raya, saat ini sudah dipermudah dengan adanya unit baru di Jakarta Pusat, Jalan Pacenongan," ucap Rustam di Kantor UDD PMI Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Ia mengatakan, terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan demi memenuhi permintaan stok darah dari masyarakat serta menyediakan peralatan medis yang lebih lengkap.

 

Sementara itu, jika sebelumnya satu UDD PMI biasa menampung 20 kantong stok darah per hari, saat ini diharapkan dengan adanya UDD PMI Jakpus kedepannya dapat lebih banyak stok darah.

Baca juga: Raih Penghargaan Halal Travel Personality of The Year, Sandiaga Uno : Insya Allah Memulihkan Ekonomi

Baca juga: Bergerombol, Pelajar SMK Jadi Bang Jago, Keroyok Seorang Pelajar di Jalan Mardani Tanpa Alasan

"UDD PMI Jakarta Pusat sudah dilengkapi dengan peralatan dan pegawai kita tambah, dan berharap dalam satu hari bisa 100 kantong darah dari wilayah Jakarta Pusat," tutur Rustam.

 

Rustam juga menambahkan bawah tidak ada persyaratan khusus pada masyarakat untuk mendonorkan darahnya atau ingin mendapat stok darah di UDD Jakarta Pusat.

 

"Peraturan sama dengan UDD di wilayah lainnya, seperti pengukuran, tekanan tensi, kemudian hemoglobin (Hb), cuma tempatnya aja kita tambah untuk mempermudah masyarakat ," ucap Rustam.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved