Berita Pendidikan

Kolaborasi dengan PT Minori, Lulusan STBA LIA Jakarta Kini Bisa Langsung Kerja di Jepang

Kolaborasi dengan PT Minori, Lulusan STBA LIA Jakarta Kini Bisa Langsung Kerja di Jepang

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Suasana kelas STBA LIA Jakarta 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kolaborasi dengan PT Minori, lulusan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta bersama mendapatkan kesempatan untuk langsung bekerja di Jepang.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Kantor Urusan Internasional STBA LIA Jakarta, Risma Delvina Siahaan dalam pertemuan antara Kantor Urusan Internasional (KUI) STBA LIA Jakarta dan PT Minori.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya bersama PT Minori membahas kerja sama diikuti dengan sosialisasi pada para alumni mengenai program magang di Jepang.

Sehingga, seluruh calon yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tahap 1 yang dilakukan oleh internal PT Minori.

Baca juga: Kampus Baru di Meikarta Distrik 2, Ini Jurusan dan Fasilitas yang Disediakan Universitas Paramadina

"STBA LIA Jakarta siap bekerja sama dengan PT Minori dan menjadi mitra dalam mengembangkan potensi mahasiswa dan alumni untuk berkarir di Jepang," jelas Risma Delvina Siahaan.

Agung Gun Gumilar yang melakukan rekrutmen PT Minori menyampaikan bahwa mahasiswa/i STBA LIA Jakarta yang sudah pernah direkrut PT Minori terbukti tidak hanya mahir dalam berbahasa Jepang, namun juga memiliki keunggulan kompetitif dalam bekerja.

"Dalam beberapa kali kesempatan, memang lulusan STBA LIA Jakarta menjadi salah satu incaran bagi perusahaan Jepang karena mahasiswa STBA LIA Jakarta dinilai sangat mahir dan ahli dalam bahasa Jepang serta memiliki kemampuan berkomunikasi dan kinerja yang baik," jelas Agung.

Vini, mahasiswi semester akhir prodi Bahasa Jepang STBA LIA Jakarta sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan magang di Jepang.

Baca juga: Gelar Diskusi di Kampus UIJ, Keluarga Mantan Dirut Asabri Adam Damiri Ajak Mahasiswa Soroti Kasus

Menurut Vini, ketertarikannya mengikuti kegiatan magang di Jepang didasari pada kemampuannya berbahasa Jepang yang dibuktikan dengan adanya sertifikasi yang sudah diperoleh.

STBA LIA Jakarta adalah Perguruan Tinggi yang telah berpengalaman dalam pengajaran bahasa Inggris dan bahasa Jepang yang akan terus melakukan inovasi dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa/i agar dapat berdaya saing, terutama dengan adanya pertumbuhan industri yang semakin cepat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved