Berita UI

Halal Bihalal UI, KH. Zulfa Mustofa: Kunci Keutuhan NKRI dan Kekuatan Bangsa itu Silaturahmi

KH. Zulfa Mustofa sebut kunci keutuhan NKRI dan kekuatan bangsa itu silaturahmi. Hal itu disampaikan KH. Zulfa di Halal Bihalal UI.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Halal Bihalal UI, KH. Zulfa Mustofa: Kunci Keutuhan NKRI dan Kekuatan Bangsa itu Silaturahmi. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Halal Bihalal UI, KH. Zulfa Mustofa: Kunci keutuhan NKRI dan kekuatan bangsa itu silaturahmi.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Zulfa Mustofa menyebutkan bahwa halal bihalal merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang menjadi jembatan sosial bagi warga.

Jembatan sosial untuk merajut komunikasi dan silaturahmi, termasuk merajut tali persaudaraan.

Pada momen itu semua orang berkumpul tanpa melihat latar belakang agama, ras, suku, dan etnis. Tradisi inilah, menurutnya, yang membuat Indonesia tetap utuh meski penuh kebhinekaan dan keragaman.

Baca juga: Cerita Alumni Universitas Indonesia Mendirikan Farmaklik, Mangharukan

Hal tersebut disampaikan K.H. Zulfa dalam tausiah di acara halal bihalal yang diadakan secara virtual oleh Universitas Indonesia (UI), pada Senin (9/5/2022).

Dengan mengusung tema “Idulfitri 1443 H sebagai Momentum Merajut Silaturahmi, Mempererat Persaudaraan dalam Harmoni Kebinekaan dan Kebangsaan”, acara silaturahmi ini dihadiri Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D.

Kemudian Ketua Majelis Wali Amanat, Saleh Husin, S.E., M.Si, Ketua Senat Akademik, Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D. dan Ketua Dewan Guru Besar, Prof. Harkristuti Harkrisnowo, S.H., M.A., Ph.D.

Baca juga: Warga Depok Harus Waspada Hepatitis Misterius pada Anak, Kenali Gejalanya

Dalam kesempatan itu, Rektor UI mewakili pimpinan dan sivitas akademika UI menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 H.

“Semoga kita sebagai keluarga besar UI terus mempererat silaturahmi, bersinergi meski berasal dari beragam budaya, dan selalu menjaga marwah UI. Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang mencapai kemenangan dalam beribadah. Matahari selalu muncul dari Timur, meskipun kita tidak peduli akan hal itu, tetaplah menjadi baik sepanjang umur karena dalam jiwa kita terpatri nama UI,” kata Prof. Ari.

Dalam tausiahnya, K.H. Zulfa Mustofa menyampaikan bahwa kunci keutuhan NKRI dan kekuatan bangsa ini adalah silaturahmi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved