ONE Championship

Stefer Rahardian Petarung MMA Asal Indonesia Dilepas dari Ajang ONE Championship

Stefer Rahardian telah mencatatkan rekor 10-4 dalam seni bela diri campuran profesional, termasuk 8 kemenangan di ONE Championship

Editor: Umar Widodo
onefc.com
Petarung MMA Indonesia, Stefer Rahardian dilepas oleh ONE Championship bersama lima petarung lainnya karena dianggap sudah tidak bisa bersaing di kelasnya masing-masing 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - ONE Championship resmi melepas enam seniman bela diri, termasuk atlet berpengalaman dari Indonesia Stefer Rahardian.

Lima nama lainnya adalah Anthony Do, Yuri Simoes, Pieter Buist, Thomas Narmo, dan Daniela Lopez.

Stefer, atlet kelahiran Jakarta 35 tahun silam, telah mencatatkan rekor 10-4 dalam seni bela diri campuran profesional, termasuk delapan kemenangan di ONE Championship.

Dua kemenangan lainnya ia torehkan di kancah nasional.

Ia berlaga di kelas flyweight sebelum turun divisi menuju strawweight – dua divisi yang menawarkan persaingan keras antar atlet kelas dunia.

Saat awal berkiprah di pentas global ONE Championship, Stefer sempat menorehkan tujuh kemenangan berturut-turut.

Namun, “The Lion” harus menderita empat kekalahan beruntun setelahnya termasuk atas dua bersaudara dari Filipina, Rene dan Robin Catalan.

Laga terakhir Stefer di ONE Championship terjadi pada Oktober 2019 saat ia menang atas Adrian Mattheis lewat putusan juri.

Anthony Do
Anthony Do petarung MMA asal Amerika Serikat

Anthony Do merupakan atlet lain di divisi strawweight. Ia merupakan alumnus dari ONE Warrior Series – ajang pencarian bakat ONE Championship. Pemilik rekor 8-4 ini terakhir berlaga pada Mei 2021.

Sementara itu, Buist merupakan atlet MMA asal Belanda yang memiliki rekor 17-6. Ia berlaga di divisi lightweight yang juga berisikan para petarung tangguh.

Pada awal kiprahnya di ONE, Buist mencatatkan tiga kemenangan beruntun, termasuk atas mantan Juara Dunia Eduard Folayang.

Baca juga: Regian Eersel Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing Tumbangkan Arian Sadikovic

Baca juga: Sunoto The Terminator Tak Gentar Hadapi Tial Thang di ONE Championship: ‘Sama-sama Makan Nasi!

Tak lama berselang, kiprahnya mulai menurun. Atlet berjuluk “The Archangel” ini menderita kekalahan beruntun atas Timofey Nastyukhin dan Ruslan Emilbek Uulu masing-masing pada November 2020 dan November 2021.

Simoes merupakan grappler ternama dari Brasil yang pernah dua kali menjuarai ajang grappling bergengsi ADCC.

Sayangnya, kiprahnya dalam MMA di ONE Championship tidak gemilang usai menelan dua kekalahan beruntun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved