Prestasi UI

Mahasiswa FEB UI Juara di Ajang Institute of Chartered Accountants in England and Wales

Hebat. Mahasiswa FEB UI juara diajang Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) Indonesia Business Challenge 2022.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Muhamad Fajar Ryandanu
Mahasiswa FEB UI Juara di Ajang Institute of Chartered Accountants in England and Wales. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Mahasiswa FEB UI juara diajang Institute of Chartered Accountants in England and Wales 

Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yang tergabung dalam Tim Viridis dan Tim Fuego, berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam ajang Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) Indonesia Business Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh ICAEW secara daring, pada Sabtu kemarin.

ICAEW Indonesia Business Challenge 2022 merupakan kompetisi business case tahunan tingkat nasional.

Baca juga: Mahasiswa FKG UI Jadi Pemenang di kompetisi 4th International Conference on Dentistry & Oral Health

Bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa akuntansi agar berpikir kritis dalam menganalisis bisnis dan keuangan, serta mengasah kemampuan di bidang accounting, finance, dan business case solving.

Dalam tahap preliminary, terdapat 31 tim yang bersaing untuk menjadi Top 10. Lalu, Top 10 Teams akan bersaing di babak final untuk memperebutkan gelar winner, runner-up, dan best speaker bagi satu presenter terbaik.

Sebagai tambahan, 2 tim pemenang (winner dan runner-up) berhak mewakili Indonesia di tahap Regional Grand Final pada ajang the ICAEW Greater China and South-East Asia Business Challenge 2022.

Tim Viridis dinobatkan sebagai Juara 1 (Winner) berkat paper beserta pitch deck yang berisikan analisis nilai, kelebihan, dan kekurangan dari suatu perusahaan dalam membuat film.

Kemudian, mereka menjelaskan posisi perusahaan tersebut sebagai industri entertainment, mengidentifikasi risiko signifikan yang mungkin terjadi.

Lalu, membuat proyeksi keuangan perusahaan dalam pengambilan keputusan untuk investasi pada suatu barang, dan mampu memberikan rekomendasi strategi bagi perusahaan tersebut dalam menghadapi risiko ke depannya dari kompleks masalah serta kasus yang diberikan oleh ICAEW.

Baca juga: SIL UI Hasilkan Teknologi Pengolah Limbah Pangan Rumah Tangga Menjadi Pupuk Kompos Takakura dan MoL

Tim ini terdiri dari Arinda Dara Ninggar, Claudio Richard, Gabriel Fiorentino Setiadin, Irene Rosari Narindraningtyas, Jessica Permata Surya, dan Muhammad Netado Sanrego.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved