Prestasi UI

Mahasiswa FKG UI Jadi Pemenang di kompetisi 4th International Conference on Dentistry & Oral Health

Dua mahasiswa FKG UI jadi pemenang di kompetisi 4th International Conference on Dentistry & Oral Health.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Mahasiswa FKG UI Jadi Pemenang di kompetisi 4th International Conference on Dentistry & Oral Health. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM. PANCORAN MAS - Mahasiswa FKG UI jadi pemenang di kompetisi 4th International Conference on Dentistry & Oral Health.

Dua mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Mulut, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) menjadi pemenang pada kompetisi 4th International Conference on Dentistry & Oral Health (ICDOH).

Ajang kompetisi ini diselenggarakan oleh Asosiasi Asia Pacific Association for Dental and Oral Health (APADENTO) yang diikuti para pembicara lebih dari 10 negara dari berbagai belahan dunia.

Baca juga: SIL UI Hasilkan Teknologi Pengolah Limbah Pangan Rumah Tangga Menjadi Pupuk Kompos Takakura dan MoL

Berkat “Non-Pharmacological Treatment Challenges of Sialorrhea in Parkinson’s Disease Patient”, drg. Sutrania Dewi Sulaksana menduduki juara kedua pada kategori Scientific Award Oral Medicine & Radiology Category.

Pada tahap sebelumnya, sebulan sebelum acara diadakan, para peserta ICDOH mengirimkan abstrak kepada panitia.

Kemudian, peserta melaksanakan presentasi online di hadapan para juri selama delapan menit dan tanya-jawab selama dua menit.

“Melalui kegiatan ini saya mendapat kesempatan yang sangat berharga, tampil membawakan laporan manajemen kasus yang aplikatif yaitu Sialorrhea pada pasien Parkinson’s Disease karena kasus ini memiliki poin-poin yang menantang," kata drg. Sutrania.

"Dimana pilihan non-farmakologis menjadi pilihan lini pertama, sehingga sangat menarik untuk dijadikan case-report. Alhamdulilah semua tahapan kami lalui dengan baik sehingga berhasil masuk tiga besar setelah bersaing dengan 24 peserta dari berbagai negara,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa persiapan dalam mengikuti kompetisi ini adalah berdiskusi dengan para dosen pembimbing yaitu drg. Anandina Irmagita Soegyanto, Sp.PM(K) dan drg.Ambar Kusuma Astuti, Sp.PM(K).

Kemudian, melakukan latihan simulasi presentasi dalam bahasa Inggris, memperbanyak membaca jurnal dan referensi terkait dengan kasus yang akan dibawakan peserta.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved