Demo Mahasiswa

Polisi Kerahkan 9.915 Personel untuk Amankan Unjuk Rasa di Istana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa saat ini ada tujuh elemen yang sudah melayangkan surat pemberitahuan unjuk rasa.

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Desy Selviany

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR -Sebanyak 9.915 personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir dan depan Gedung DPR RI pada Kamis (21/4/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa saat ini ada tujuh elemen yang sudah melayangkan surat pemberitahuan unjuk rasa.

Mereka yakni dari elemen buruh dan elemen mahasiswa.

"Kepada kelompok elemen yang sudah beri pemberitahuan akan diberikan pengawalan dan pendampingan dari kepolisian," jelasnya di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Srikandi Brimob Polda Metro Jaya Diturunkan untuk Amankan Unjuk Rasa

Polisi akan mengamankan para peserta aksi dari titik awal para massa bergerak hingga ke lokasi objek unjuk rasa.

Estimasi pengunjuk rasa yang sudah dilaporkan ke pihak Polda Metro Jaya diprediksi mencapai 800 hingga 1.200 massa untuk dua lokasi unjuk rasa.

Sementara personel gabungan yang dikerahkan mencapai 9.915 orang.

Baca juga: Ada Demo Mahasiswa di DPR dan Istana, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Untuk kekuatan yang dikerahkan hari ini totalnya 9.915, itu terdiri dari kekuatan Polri dan dibantu TNI dalam hal ini Kodam Jaya 1.140 personil, selebihnya anggota Polri dan juga ada Satpol PP," jelas Zulpan.

Kata Zulpan, banyaknya personel yang dikerahkan ialah untuk antisipasi jamin keamanan masyarakat yang melakukan demonstrasi dan juga masyarakat yang di sekitar lokasi demonstarsi.

Zulpan mengimbau agar peserta aksi bisa berunjuk rasa dengan tertib sesuai dengan amanat Undang-undang No 9 tahun 1998. (Des)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved