M Taufik Bakal Pimpin Paripurna Pergantian Dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Prasetyo sengaja meminta Taufik memimpin rapat pergantian dirinya sendiri untuk menunjukkan bahwa dia tidak dendam karena jabatannya dicopot.

Editor: Umar Widodo
Warta Kota
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik akan memimpin rapat paripurna penggantian dirinya pada hari Selasa (26/4/2022) nanti 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Fitriyandi Al Fajri

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Mohamad Taufik dijadwalkan bakal memimpin rapat paripurna pergantian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di DPRD DKI Jakarta usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) penetapan jadwal pengumuman pemberhentian Taufik dan pengangkatan calon Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani.

“Dalam rapat Bamus tadi kami mengagendakan untuk pelaksanaannya di hari Selasa tanggal 26 April 2022. Saya minta kepada Pak Taufik, dia yang mimpin nanti di paripurna,” ujar Prasetyo.

Dia mengaku, sengaja meminta Taufik memimpin rapat pergantian dirinya sendiri untuk menunjukkan bahwa dia tidak dendam karena jabatannya dicopot.

Apalagi Prasetyo memandang, tidak ada jabatan abadi di dunia politik.

“Jadi, tidak ada orang yang kalau diganti akan dendam, ayo dijalankan karena mungkin hari ini diperlukan, tapi besok mungkin diganti,” katanya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (Dok.Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

Prasetyo mengatakan, melalui sambungan telepon, Taufik menerima tawaran itu dengan baik.

Politikus PDI Perjuangan ini bahkan, mengapresiasi kebesaran hati Taufik yang bersedia memimpin rapat tersebut.

“Beliau juga minta dan itu hebat dia teman saya karena yang penting kan kuorum. Apakah disetujui untuk pergantian pimpinan dewan atau tidak karena yang penting kuorum dulu 50 persen + 1 orang,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved