Berita UI

Daewoong Ingin Mengangkat Indonesia Sebagai Pusat Bioteknologi, Ini Kata Rektor UI Prof. Ari Kuncoro

UI ingin wujudkan Entrepreneurial University atau kemandirian universitas. Daewoong ingin angkat Indonesia pusat Bioteknologi, Ini Kata Rektor UI.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Daewoong Ingin Mengangkat Indonesia Sebagai Pusat Bioteknologi, Ini Kata Rektor UI Prof. Ari Kuncoro. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Daewoong ingin mengangkat Indonesia sebagai pusat Bioteknologi, Ini Kata Rektor UI Prof. Ari Kuncoro

Pandemi Covid-19 mendorong Universitas Indonesia (UI) untuk terus berkreasi dalam mewujudkan entrepreneurial university yang mendukung kemandirian universitas untuk mengembangkan riset-riset yang berguna bagi masyarakat luas.

UI Investment & Start Up Forum 2022 ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama penelitian maupun dalam bidang pengabdian masyarakat dengan institutional investor dalam dan luar negeri.

Baca juga: Raih Gelar Insinyur dengan Mudah dan Cepat Hanya Satu Semester Bersama FTUI, Ini Persyaratannya

Kegiatan ini juga mengakomodasi kebutuhan hilirisasi hasil inovasi produk. Harapannya, agar membantu negara menjadi pusat pengembangan start up di level Asia Tenggara.

Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro S.E, M.A, Ph.D, mengatakan, situasi pandemi Covid-19 dan dinamika yang terjadi di dunia mendorong UI untuk mewujudkan Entrepreneurial University.

Baca juga: Luhut Pandjaitan Beri Kuliah Umum di UI Jelaskan Peran Indonesia di Forum G20 untuk Pulihkan Ekonomi

Hal tersebut dalam rangka mendukung kemandirian universitas untuk mengembangkan riset-riset yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Rangkaian acara ini juga untuk mempertemukan beberapa kepentingan dari peneliti, lembaga riset di lingkungan UI, dan start up di publik, serta dari sisi investor. Harapan kami agar para vendor capital membantu anak muda untuk investasi di start up dalam rangka membantu para start up untuk berkreasi dan mengelola start up menjadi besar,” ujarnya.

Rektor UI berharap inovasi yang dihasilkan UI dapat untuk dijadikan start up atau mendapat investor yang tepat serta forum ini dapat mendukung pertumbuhan start up di Indonesia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, hadir secara daring memberikan pemaparan terkait reformasi di sistem kesehatan Indonesia.

Ada 6 pilar transformasi penopang kesehatan Indonesia, yang pertama adalah transformasi layanan primer seperti Puskesmas, kedua transformasi layanan rujukan seperti pembangunan RS di Kawasan Timur Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved